Breaking News
Home / Aceh / Irwandi Yusuf Diboyong ke Jakarta
(WOL Photo/Ist)

Irwandi Yusuf Diboyong ke Jakarta

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Setelah dilakukan operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Pendopo Gubernur Aceh, Selasa (3/7) malam tadi, sekira pukul 21.15 WIB, selanjutnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf bersama rekan-rekannya diperiksa di Gedung B Dit Reskrimsus Polda Aceh.

Kronologi penangkapan terhadap Irwandi Yusuf oleh KPK, sekira pukul 19.15 WIB Tim Satga KPK yang berjumlah 7 orang tiba di Pendopo Gubernur Aceh langsung menemui salah seorang relawan Gubernur Aceh bernama Agus. Kemudian salah seorang dari Tim KPK menyampaikan maksud ingin menemui Gubernur.


Mendengar hal tersebut, Agus langsung menyampaikan kepada Irwandi yang pada saat itu sedang Istirahat di Pendopo. Sesaat Irwandi keluar dari langsung menemui Tim KPK dan mempersilakan ke ruang tamu Pendopo Gubernur Aceh.

Sekira pukul 20.15 hingga 21.00 WIB, Irwandi Yusuf berbicara dengan Tim KPK yang terdiri dari seorang wanita dan 6 orang pria. Namun sekitar pukul 21.05 WIB Gubernur Aceh langsung dibawa oleh Tim SatgasKPK keluar dari ruang Pendopo Gubernur Aceh.

Dengan menggunakan mobil Pajero Sport warna hitam, dan dikawal oleh 2 unit mobil jenis Innova warna hitam, Tim yang membawa Gubernur Aceh bergerak menuju Mapolda Aceh.

Sebelum berangkat, Gubernur Aceh sempat berpesan kepada Agus bahwa dirinya keluar sebentar untuk pergi ‘ngopi bersama teman’.

Sekitar pukul 21.30 WIB, personil Satgas KPK bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf tiba di Gedung B Dit Reskrimsus lantai dasar Polda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan atas dugaan tindak pidana korupsi.

Selanjutnya, pagi ini, Rabu (4/7) sekitar pukul 09.10 WIB, 4 orang personel Satgas KPK bersama Gubernur Aceh dikabarkan berangkat dari Polda Aceh menuju Bandara Sultan iskandar Muda dengan tujuan Jakarta. Sesuai manivest pesawat Garuda GA141C antara lain, sebagai berikut, Achmad, Arief Kuncoro,Febrianto Nugroho, Irwandi Yusuf dan Visindo Rikardi Puspoyudha.

Adapun daftar nama yang terjaring OTT KPK, antara lain; Gubernur Aceh drh Irwandi yusuf, Ajudan Gubernur Aceh dari sipil bernama Hendrik Yuzal, Saiful (pengusaha dari Kota Sabang), Fajri (teman Saiful dari Kota Sabang).

Menurut informasi, hanya Gubernur Aceh yang sudah dibawa ke Jakarta bersama 4 orang Tim Satgas KPK, sedangkan Hendri Yuzal (ajudan gubernur), Saiful dan Fajri, masih dalam pemeriksaan Satgas KPK di ruang Dit Reskrimsus Polda Aceh. (wol/bus/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Oknum Kepling Terjaring OTT Terancam 15 Tahun Penjara

MEDAN, Waspada.co.id – Oknum Kepala Lingkungan di Kelurahan Pangkalan Mansyur Kecamatan Medan Johor, berinisial K ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: