Breaking News
Home / Aceh / Intel Gadungan Gagal Nikahi Janda Asal Panton Labu
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Intel Gadungan Gagal Nikahi Janda Asal Panton Labu

LHOKSUKON, WOL – Upaya untuk menikahi janda berinisial K (42) asal salah satu Desa di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Panton Labu Kabupaten Aceh Utara tampaknya gagal. Sebab, jajaran Kodim 0103/Aceh Utara dalam hal ini Koramil 14 Tanah Jambo Aye duluan meringkus pria berinisial R (41).

Begini ceritanya, pada Selasa malam (14/03) R yang mengaku sebagai intel Kodim 0103/Aceh Utara mendatangi rumah K. Lalu, sejumlah perangkat desa yang curiga langsung mengabarkan pihak Koramil setempat. Dan, pria asal Kota Lhokseumawe itupun diringkus TNI.

Melalui Danramil 14/Tanah Jambo Aye Kapten Inf Fakrizal, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono membenarkan hal itu, Kamis (16/3). Pihaknya menciduk R atas informasi perangkat desa, kepada pihaknya R mengaku mengalihkan namanya menjadi Endra.

“Ketika anggota kami menanyakan identitasnya, yang bersangkutan selalu memberikan keterangan yang berubah-rubah sehingga oleh anggota Unit Intel dan Koramil 14/Tanah Jambo Aye Kodim 0103/Aceh Utara serta perangkat desa membawanya ke Makoramil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Saat ini, tambah Dandim, R telah diamankan ke Mapolsek setempat. Sementara janda tersebut yang hendak dinikahi secara siri oleh R telah melaporkannya ke polisi setempat atas penipuan yang dialaminya.

Dalam hal ini kepolisian dan TNI setempat mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan orang yang mencurigakan mengaku sebagai anggota TNI agar segera melaporkan kepada aparat keamanan baik TNI maupun Polri.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: qubicle

Film Turah Wakil Indonesia di Piala Oscar

JAKARTA, WOL – Indonesia kembali mengirimkan perwakilan ke ajang Academy Awards atau Oscar. Film Turah ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.