Home / Aceh / Insiden Lakalantas di Lhoksukon, 2 Orang Tewas dan 5 Luka-luka
WOL Photo

Insiden Lakalantas di Lhoksukon, 2 Orang Tewas dan 5 Luka-luka

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan tepatnya di Desa Pulo U Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara. Insiden yang terjadi pada Kamis (31/05) sore itu menyebabkan dua orang meninggal dunia dan lima lainnya luka-luka.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi bermula satu unit mobil jenis Toyota Rush bernopol B 1782 CVI melaju dari Banda Aceh menuju Medan.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai oleh Srianto (42) asal Unit V Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, hendak melewati mobil jenis Avanza yang ada didepannya.

“Sehingga melebar ke arah kanan jalan. Lalu dari arah berlawanan itu karena jarak yang terlalu dekat kemudian menabrak truk tronton yang dikendarai oleh Anwar (45 tahun) asal Desa Dayah Kecamatan Geulumpang Dua Bireuen,” ujar Kapolres melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Titah Nugraha.

Tak sampai disitu, satu kenderaan roda dua jenis Vario bernopol BK 2329 PAV yang dikendarai salah seorang anggota TNI Batalyon 113/Jaya Sakti, Sertu M. Akbar Harahap (26) bersama Astika (22) juga menabrak mobil Rush dari arah belakang setelah terlebih dahulu mobil Rush tersebut menghantam truck tronton.

Adapun data korban yang meninggal dunia yakni Srianto pengemudi mobil Rush dan Sertu M. Akbar Harahap pengendara sepeda motor jenis Vario. Korban Srianto dilaporkan meninggal dunia ditempat kejadian, sedangkan Sertu M. Akbar Harahap meninggal dunia setibanya di RS Kesrem Kota Lhokseumawe.

Sedangkan korban luka diantaranya Emi Sunarti (42), Nadimah (63), dan Balita berusia tiga tahun bernama Hafidz. Ketiga korban tersebut merupakan penumpang mobil Rush yang dikendarai Srianto. Kemudian korban luka lainnya yaitu Astika yang berboncengan dengan Sertu M. Akbar Harahap, dan Anwar pengemudi truck tronton juga mengalami luka ringan.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kasat Lantas Imbau Sopir Angkutan Umum Jaga Keselamatan

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Para sopir angkutan umum baik L300 maupun bus angkutan umum lainnya diimbau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: