Breaking News
Home / Aceh / Inilah Kedekatan TNI Dengan Rakyat
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Inilah Kedekatan TNI Dengan Rakyat

LHOKSUKON,WOL – Sejumlah warga miskin di Dusun Darussalam Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara, menerima paket bantuan sembako dari Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XX Kodim 0103/Aceh Utara, sehubungan HUT TNI ke-72.

Pembagian Sembako ini dipimpin oleh Ketua Persit KCK Cabang Kodim 0103, Ny Eka Fadjar Wahyudi Broto, yang secara langsung membagikan dengan menyambangi rumah masyarakat miskin, Jumat (06/10).

“Ini juga merupakan bahwa TNI lebih dekat dengan rakyat sesuai dengan amanat Presiden Republik Indonesia bahwa TNI tidak boleh berjarak dengan rakyat. Dan juga merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, bersama rakyat TNI Kuat,” ujar Ny Eka Fadjar.

Salah seorang warga penerima sembako, Fahmi Idris (59), mengaku bahagia menerima bantuan dari TNI dan berterima kasih kepada Kodim Aceh Utara atas perhatiannya. “Terima kasih TNI, selain desa kami dibangun melalui TMMD, juga dibantu sembako dan pengobatan gratis,” ucapnya.

Selain itu masih di Desa yang sama, prajurit TNI dari Satgas TMMD Reguler ke 100 turut mengadakan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di Dusun Babussalam Desa Alue Dua. Kegiatan pelayananan kesehatan secara gratis ini dilakukan untuk memberikan kesehatan kepada masyarakat, sekaligus untuk memberikan pengetahuan tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari- hari.

“Kegiatan Pengobatan massal ini merupakan program TMMD Reguler ke 100 sekaligus rangkaian dari bakti sosial HUT ke-72 TNI yang diperuntukkan bagi masyarakat pelosok. Dalam pelaksanaan TMMD ini, kita tidak hanya mengerjakan sasaran fisik saja, tapi juga pada sasaran non fisik seperti pelayanan kesehatan gratis dan berbagai penyuluhan kepada masyarakat yang saat ini terus dilakukan,” ujar Komandan Satgas TMMD, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh masyarakat, selain itu manfaatnya juga sangat dirasakan oleh masyarakat, sehingga mereka berharap  kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang sehat atau terhindar dari penyakit.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Chairul sya'ban

Prajurit Kopasus Terjun Bebas Mendarat Mulus di Brigif 25 Siwah Lhoksukon

LHOKSUKON, WOL – Dalam rangka Peresmian Markas Brigade Infanteri (Brigif) 25/Siwah di Desa Blang Aman, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.