Breaking News
Home / Aceh / Ini Kata Kapolda Soal Penembakan di Aceh Timur
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Ini Kata Kapolda Soal Penembakan di Aceh Timur

IDI RAYEUK,WOL – Insiden penembakan yang terjadi di Desa Peunaron Baru, Kabupaten Aceh Timur masih dalam proses penyelidikan. Insiden itupun menjadi pusat perhatian khusus bagi aparat keamanan TNI dan Polri.

Demikian hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, usai mengunjungi rumah Juman (50) salah satu korban penembakan di Desa Peunaron, Senin (06/03).

Jenderal Bintang Dua ini, turut ucapkan terima kasih kepada anggotanya dan TNI yang telah membantu proses penyelidikan dalam kasus penembakan itu.

“Percayakan masalah di Peunaron ini dengan aparat kepolisian dan TNI. Masalah ini akan menjadi perhatian khusus bagi kami Polri dan TNI. Saya ucapkan terima kasih kepada polisi dan TNI yang telah membantu proses penyelidikan dalam kasus penembakan ini,” ujar Kapolda.

Pihaknya dalam hal ini menginginkan Aceh terus aman dan damai. Namun masih adanya oknum tak bertanggung jawab yang berusaha merusak perdamaian di Aceh. Untuk itu kepada masyarakat Aceh diimbau agar bersikap tenang dan harus yakin kepada aparat keamanan.

“Kami dari pihak aparat sudah menyiapkan tim untuk mengatasi masalah tersebut. Saya perintahkan untuk penyelesaiannya agar dipercepat dalam waktu satu atau dua minggu saya harap si pelaku ditemukan,” harapnya.

Tak hanya itu, kepada wartawan juga diminta untuk membuat berita dengan menggunakan bahasa yang bisa diterima dan dimengerti oleh masyarakat Aceh mengingat Aceh adalah daerah bekas konflik dan tentunya masyarakat masih menyimpan ketraumaan yang paling dalam.

“Masyarakat Aceh sebetulnya hanya mendambakan situasi yang aman dan damai, apalagi di Aceh ini kan sudah ada perjanjian MoU Helsinki namun kenapa masih terjadi penembakan dan pembakaran di Wilayah Aceh ini. Wartawan harus bisa membawa situasi dan kondisi yang damai,” harap Irjen Rio.

Dalam kunjungannya, Kapolda Aceh turut didampingi  Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol Guntur Widodo, Dirreskrimum Polda Aceh Kombes Pol Sadhono, Kasat Brimob Polda Aceh Kombes Pol Nurman Wijajadi, Kaden Brimob Polda Sumsel AKBP Bakthiar Efendi dan Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto serta Koramil setempat.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

KPUD Buka Pendaftaran Pasangan Bakal Calon Perseorangan

MEDAN, WOL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara, mulai Rabu, (22/11) sampai Minggu ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.