Home / Aceh / Ini Harapan Bupati Aceh Utara di Hari KORPRI Ke-46
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Ini Harapan Bupati Aceh Utara di Hari KORPRI Ke-46

LHOKSUKON,WOL – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Utara diharapkan lebih memahami fungsinya sebagai abdi negara dan perekat pemersatu bangsa. Sejalan dengan berlakunya UU ASN, KORPRI harus siap bertransformasi menjadi bagian integrasi dari Pemerintah yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad saat menjadi pembina upacara HUT KORPRI Ke-46, yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (29/11).

“Kali ini, mengusung tema, 46 Tahun KORPRI Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa. Sejak pertama kali berdiri, KORPRI merupakan satu-satunya wadah bagi Pegawai RI yang selalu berupaya terus menerus dalam mengukuhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas. Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin,” jelas Cek Mad.

Dirinya juga meminta kepada Pegawai (ASN) maupun KORPRI untuk memfokuskan pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan kepada masyarakat. Untuk itu setiap anggota KORPRI harus menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa, dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.

“Artinya, teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, makin cepat, dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan Nasional,” tukas Cek Mad.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/chairul sya'ban

Bupati Tetapkan Status Aceh Utara Tanggap Darurat Bencana

LHOKSUKON,WOL – Banjir yang melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara hingga hari ini, Selasa ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.