Breaking News
Home / Aceh / Induk Gajah Lahirkan Bayi Normal di Aceh Selatan
WOL Photo
WOL Photo

Induk Gajah Lahirkan Bayi Normal di Aceh Selatan

TAPAKTUAN, WOL – Seekor bayi gajah betina dengan berat 80 kilogram telah lahir dari induknya bernama Siska berusia 36 tahun. Kepala Balai Konservation Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, Sapto Aji Prabowo mengatakan, bayi gajah itu lahir pada Kamis (16/03) sekira pukul 00.30 WIB.

“Alhamdulilah bayi gajahnya lahir dengan normal dan sehat. Proses kelahiran gajah berlangsung di tempat Conservation Response Unit (CRU) Trumon, Aceh Selatan. Kondisinya sehat sebagaimana pemeriksaan oleh tim dokter,” ujar Sapto kepada Waspada Online.

Kini, sambungnya, CRU Trumon memiliki dua gajah jantan dan tiga gajah betina termasuk yang baru saja lahir. Sementara di CRU lainnya yang ada di Aceh, gajah yang ditugaskan untuk menanggulangi gangguan gajah liar masih berjumlah empat ekor, dua jantan dan dua betina.

Untuk selanjutnya, bayi gajah tersebut tetap bersama induknya di CRU Trumon. Kelahiran bayi gajah yang belum diberi nama terasa Istimewa bagi pecinta satwa khususnya, sebab ia lahir bertepatan Hari Bhakti Rimbawan.

Hari Bhakti Rimbawan merupakan momen yang sangat baik untuk melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan, dimanapun rimbawan bertugas.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ilustrasi: (Foto: Okezone)

Mendag Heran Data Harga Sembako BI, BPS dan Kemendag Tak Sama

  JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengungkapkan bahwa, di Indonesia yang melakukan pemantauan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.