Home / Aceh / Impian Tempati Rumah Layak Huni Terwujud Bagi Sang Guru Ngaji Ini
WOL Photo/chairul sya'ban

Impian Tempati Rumah Layak Huni Terwujud Bagi Sang Guru Ngaji Ini

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Impian untuk menempati rumah layak huni akhirnya terwujud bagi Tgk Jafarruddin, guru ngaji asal Desa U Baro Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Guru ngaji yang akrab disapa Abon Jafar ini bakal menempati rumah layak huni nantinya.

Masyarakat setempat saling bahu membahu demi mendirikan ‘istana’ kecil untuk sang guru. Mereka tergabung dalam Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM) yang selama ini bergerak dibidang sosial.

Donasi mulai terkumpul semenjak Abon Jafar dinilai layak untuk menerima bantuan rumah perdana dari IMAM yang bekerjasama dengan Muspika Cot Girek, sejumlah Calon Legislatif, masyarakat, dan KNPI Lhoksukon.

Peletakan batu pertama pun dilakukan di kediaman Abon Jafar, Desa U Baro, pada Selasa (28/08), sebagai bentuk awal pengerjaan. Para pekerja bangunan mulai mencetak pondasi rumah minimalis tersebut.

Camat Cot Girek, Maksum Isa, turut mengawali peletakan batu pertama, disusul Calon Legislatif dari Partai Gerindra, Nasdem, Golkar dan Ketua IMAM, Safrijal, setelah dilakukan tepungtawari (Peusijuek) oleh Tgk Ismail.

Ketua IMAM, Safrijal, mengatakan Abon Jafar selama ini belum memiliki tempat yang layak untuk ditempati. Maka untuk itu berinisiatif bersama masyarakat dan beberapa pihak lainnya demi mewujudkan rumah layak huni bagi Abon Jafar.

“Hari ini sudah kita lakukan peletakan batu pertama, insyaallah target penyelesaian rumah ini seperti rumah lainnya yaitu 30 hari, insyaallah jika tak ada hambatan akan segera selesai sesuai target,” ujar Safrijal didampingi Sekretarisnya, Muhammad Saleh.

Disebutkan, bentuk rumah minimalis ini dibuat dengan ukuran 6 x 6 meter dari total biaya kurang lebih Rp40 juta yang merupakan swadaya masyarakat, Muspika Cot Girek, dan Calon Legislatif.

Abon Jafar turut melihat langsung peletakan batu pertama untuk rumah barunya. Tentunya ia bersyukur dan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak-pihak yang mendirikan ‘istana’ baginya.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BMU Dirikan ‘Istana’ Kecil Untuk Dhuafa dan Fakir Miskin

LHOKSUKON, WOL – Rumah tak layak huni masih banyak ditemukan di sejumlah titik 27 kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: