Home / Aceh / IMAM Siap Berdiri Demi Meningkatkan SDM
WOL Photo/chairul sya'ban

IMAM Siap Berdiri Demi Meningkatkan SDM

LHOKSUKON,WOL – Unsur kepemudaan dan masyarakat khususnya di Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, mendirikan sebuah organisasi demi meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu memberikan kontribusi positif disegala aspek pada masyarakat disekitarnya menuju kemajuan lingkungan masyarakat Aceh Utara khususnya Kecamatan Cot Girek.

Wacana itupun turut dibahas dalam pembahasan yang cukup matang bersama kepemudaan maupun masyarakat Cot Girek, berlangsung di salah satu warung kopi di Kecamatan tersebut, Rabu (24/01) malam.

Dalam pembahasan tersebut, mereka sepakat mendirikan organisasi bernama Ikatan Masyarakat Aceh Membangun atau disingkat menjadi IMAM.

Dalam hal ini pula, struktur rencana dalam pembentukan tersebut juga langsung diisi. Mulai dari penasehat, ketua dan wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan beberapa bidang yang didalamnya lengkap keanggotaan. Dari kesepakatan, Safrijal bertindak sebagai Ketua, didampingi Muhammad Saleh selaku Sekretaris, dan Juru Bicara oleh Muhammad Nadar.

“Jadi, kita wacanakan sebuah organisasi bernama IMAM yang tujuannya bersifat mandiri, kekeluargaan, adil, aspiratif dan partisipatif, representatif, efektif dan efisien, serta transparan. Malam ini telah sepakat organisasi yang kita wacanakan bernama IMAM,” ujar Safrijal didampingi Muhammad Saleh dan Muhammad Nadar.

Ditanya apa saja visi, misi, fungsi, dan tujuan dalam membentuk IMAM, pihaknya menjawab hal ini untuk mempersatukan seluruh masyarakat khususnya Cot Girek dalam mewujudkan serta meningkatkan kinerja dan kreatifitas yang inovatif.

Sementara untuk misi, salah satunya bergerak sebagai wadah solidaritas masyarakat. Kemudian, mampu bersaing disegala bidang baik di tingkat Kecamatan maupun dilingkungan lainnya. Dan, mampu bekerjasama serta memudahkan sesuatu hal dalam mewujudkan aspirasi masyarakat Kecamatan Cot Girek.

“Nah, sedangkan fungsi IMAM ini berupa kegiatan intern dan ekstern yang sesuai dengan azas dan sifat organisasi serta berguna bagi tercapainya tujuan organisasi dalam memajukan masyarakat khususnya di Cot Girek. Juga bertujuan salah satunya membentuk masyarakat menjadi insan yang bertanggung jawab serta peduli pada setiap permasalahan yang terjadi disekitarnya,” jelas Safrijal.

Dalam kesempatan ini pihaknya juga siap untuk membantu pemerintah daerah setempat dalam mengatasi angka kemiskinan yang begitu tinggi, melalui swadaya sesama kepemudaan maupun dalam bentuk donatur nantinya.

“Ya, kita juga fokus pada angka kemiskinan dengan bagaimana caranya pemuda dan masyarakat melalui organisasi yang kita wacanakan ini mempu membantu fakir miskin dan rumah tak layak huni. Di Kecamatan kita ini kami melihat bahwa masih banyak saudara-saudara kita yang patut dibantu,” tukas Safrijal.

Pihaknya akan terus melakukan pertemuan sesama (IMAM, red) guna mencari solusi terbaik meningkatkan mutu SDM sehingga angka kemiskinan dapat teratasi. “Kita siap bekerja semampu kita, dan mulai besok perlengkapan dilakukan mulai dari Badan Hukum dan desain logo stempel,” ujar Safrijal mengakhiri.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ipda Yimmy Resmi Dilantik Jadi Kapolsek Nibong

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Ipda Faisal Saputra, dengan resmi menduduki jabatan barunya sebagai PS Kanit 5 Subdit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: