Home / Aceh / IMAM Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Sakit Lumpuh
WOL Photo/chairul sya'ban

IMAM Beri Bantuan Kursi Roda Kepada Warga Sakit Lumpuh

LHOKSUKON,WOL – Unsur pemuda Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara yang tergabung dalam Ikatan Masyarakat Aceh Membangun (IMAM) kembali menyerahkan bantuan kepada warga miskin yang mengalami penyakit lumpuh.

Kali ini, bantuan berupa satu unit kursi roda diserahkan langsung kepada Sulaiman (52), salah seorang warga asal Desa Beurandang Dayah, Kecamatan Cot Girek yang mengalami lumpuh sejak tiga tahun yang lalu. Penyerahan itu berlangsung di kediaman Sulaiman, Jumat (16/03), turut disaksikan Geuchik setempat, Usman.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dari IMAM, Aidil Saputra, mengatakan pihaknya turut menyerahkan bantuan itu berawal laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang butuh bantuan. Lalu, untuk pihaknya pun membuka donasi dari rekan-rekan IMAM sendiri maupun unsur pihak lain sehingga bantuan kursi roda pada hari ini diserahkan.

“Masyarakat melaporkan kepada kita dan kemudian kita kroscek kembali langsung ke rumah Sulaiman, lalu kita mencari donasi untuk agar bantuan tersebut terpenuhi. Dalam hal ini masih banyak laporan-laporan yang kita terima dari masyarakat tentang kondisi yang sama seperti Pak Sulaiman,” ujar Aidil.

Sementara itu Geuchik Desa Beurandang Dayah, Usman, mengatakan sebelumnya pihaknya telah berupaya untuk mengajukan permohonan bantuan serupa namun belum membuahkan hasil.

“Penyakit lumpuh yang dialami Sulaiman sudah berlangsung lama sekitar tiga tahun, kita telah berupaya semampu kita. Dan pada hari ini bantuan kursi roda diserahkan oleh rekan-rekan dari IMAM,” tukas Usman.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Angka Kemiskinan Tahun 2018 di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Pusat Statistik (BPS) Wilayah I Sumatera Utara, mencatat angka kemiskinan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: