Home / Aceh / HUT Bhayangkara, Polri Hadapi Berbagai Tantangan di Era Digital
WOL Photo/Bustanuddin

HUT Bhayangkara, Polri Hadapi Berbagai Tantangan di Era Digital

GAYO LUES, Waspada.co.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia semakin mengahadapi tantangan yang cukup berat, karena kemajuan teknologi digital.

Sebagaimana diamanatkan Presiden RI Joko Widodo yang dibacakan Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, saat pimpin upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-72, yang berlangsung di halaman Mapolres Gayo Lues, Blangsere, Kecamatan Kutapanjang, Rabu (11/7).

Presiden menekankan, anggota Polri saat ini menghadapi berbagai tantangan, khususnya di era digital, “Saat ini jajaran Kepolisian dihadapkan pada tantangan kejahatan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi,” jelas Muhammad Amru.

Dikatakan, Polri harus mengantisipasi setiap tindak kejahatan yang memanfaatkan teknologi, termasuk kejahatan terorisme, serangan siber, narkoba, hoax, ujaran kebencian, sabotase, dan provokasi lainnya.

Polri juga dituntut untuk melakukan pemetaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan. Karena setelah pengamanan Hari Raya Idul Fitri dan Pemilihan Kepala Daerah, jajaran Polri akan menghadapi pemilihan legislatif, pemilihan Presiden, Natal dan Tahun Baru serta berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional.

“Dalam hal ini Polri juga dituntut untuk kerjasama dengan instansi lain sebaik mungkin, jadikan Polisi Indonesia benar-benar sebagai pelindung, pengayom, dan pengaman masyarakat,” sebut Bupati.

Bupati Gayo Lues dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-72. “Semoga anggota Polri yang ada di Kabupaten Gayo Lues dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Gayo Lues dan sukses terus dalam bertugas. Semoga bisa menciptakan rasa nyaman, damai dan ketentraman,” tambah Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman SIK, juga Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Sekda Gayo Lues H Thalib, Ketua DPRK Ali Husin, Dandim, serta sejumlah pimpinan instansi dan perbankan. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

HUT Bhayangkara ke-72, Presiden: Terima Kasih Polri

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara upacara pembinaan tradisi Polri dalam rangka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: