Home / Aceh / Hari Lahir Pancasila, Bupati Aceh Utara Bacakan Amanat Presiden Jokowi
WOL Photo

Hari Lahir Pancasila, Bupati Aceh Utara Bacakan Amanat Presiden Jokowi

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (01/06).

Dalam upacara tersebut Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib turut bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan amanat Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

“Semangat persatuan merupakan pilar utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhinneka Tunggal Ika dan kita harus bersatu dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin,” ucap Bupati Aceh Utara membacakan amanat Presiden Jokowi.

Dalam amanat yang dibacakan itu juga disebut bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 01 Juni harus dimanfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu, dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada Founding Fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia. Negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang Bhinneka dan majemuk,” tukas Bupati yang akrab disapa Cek Mad ini.

Pantauan Waspada Online di lokasi, upacara yang digelar di bulan suci Ramadhan kali ini berjalan dengan lancar dan tertib. Para peserta upacara yang merupakan Pegawai Negeri Sipil dan sejumlah anak sekolah serta personel Polri tampak semangat untuk berdiri dalam barisan yang disiapkan komandan upacara.

Hadir dalam upacara tersebut diantaranya Wakil Bupati Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara, Danlanal Lhokseumawe, Perwakilan Korem 011/Lilawangsa dan Kodim 0103 Aceh Utara, Komandan Satuan Radar, Kejari Lhoksukon, sejumlah Asisten Setdakab Aceh Utara dan unsur SKPK setempat serta Muspika Lhoksukon dan para Pegawai Negeri Sipil jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KH Ma’ruf Amin Optimistis Bakal Menang di Jabar

  BANDUNG – Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 KH Ma’ruf Amin optimistis bisa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: