Home / Aceh / Gubernur: Aceh saat ini darurat narkoba

Gubernur: Aceh saat ini darurat narkoba

BANDA ACEH, WOL – Kajati Aceh Tarmizi, menghadiri apel bersama “Deklarasi Gerakan Nasional Rehabilitasi 100.000 Penyalahgunaan Narkoba” bersama Pemerintah Aceh, Badan Narkotika Nasional dan Forkominda Aceh, di halaman kantor Gubernur Aceh, hari ini.

Gubernur Aceh bertindak sebagai penerima apel dalam amanatnya membacakan seruan nasional tentang upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba yang saat ini tengah marak berlangsung di sekitar kehidupan masyarakat tanpa mengenal umur dan latar belakang.

Hal ini terbukti dengan ramainya pengguna narkoba yang telah diproses secara hukum melibatkan siswa-siswa dibawah umur dan masyarakat menengah ke atas yang terbukti secara sah sebagai pengguna narkoba.

Dalam amanat itu pula Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengajak lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi lingkungan sekitar untuk bertindak preventif atau mencegah perilaku-perilaku masyarakat yang mengarah kepada penyalahgunaan narkoba agar terwujudnya sistem pengawasan bersama yang dimulai sejak dini.

Dalam kegiatan itu juga Gubernur dan Forkominda Aceh, menandatangani deklarasi gerakan nasional melawan narkoba, serta pelepasan balon sebagai simbol kepedulian bersama terhadap pencegahan dan pengawasan terhadap narkoba dengan status saat ini darurat narkoba. (wol/data1)

Penulis: HENDRO KOTO
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

3 Kali Dapat WTP, Kemendagri Tak Menyangka Gubernur Aceh Diciduk KPK

  JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak menyangka Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: