_
Home / Aceh / Gubernur Aceh Resmikan Bandara Patiambang Gayo Lues
WOL Photo/Bustanuddin

Gubernur Aceh Resmikan Bandara Patiambang Gayo Lues

BLANGKEJEREN,Waspada.co.id – Plt Gubernur Aceh Ir H. Nova Iriansyah MT didampingi Wakil Bupati Gayo Lues, H.Said Sani dan sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Aceh serta Kabupaten Gayo Lues, meresmikan Bandar Udara Senubung dengan nama Bandar Udara Patiambang, Senin (31/12) di Blang Tenggulun, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues.

Peresmian Bandar Udara Patiambang yang sebelumnya dikenal masyarakat dengan nama Bandara Senubung yang merupakan nama sebuah pegunungan di Gayo Lues dilaksanakan dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita dan dilanjutkan dengan sambutan Plt Gubernur Aceh.

Nova Iriansyah dalam kesempatan tersebut mengatakan, hal ini patut disyukuri karena telah melaju satu langkah dengan membangun bandar udara di ‘Negeri Seribu Hafidz’ Gayo Lues. “Bandara Patiambang ini harus segera kita operasikan sesuai dengan struktur operasionalnya,” sebut Gubernur.

Dikatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Aceh tengah menggalakan pembangunan infrastruktur dalam setiap bidang di seluruh wilayah Aceh. “Segenap masyarakat hendaknya terlibat dalam pembangunan dengan memberikan masukan ataupun mengawal pembangunan tersebut,” jelasnya.

“Selanjutnya ke depan kita jalin komunikas yang baik, dengan adanya keterlambatan bergulirnya kegiatan pembangunan, baik dari Provinsi ke kota, maupun dari kabupaten ke segenap penjuru desa,” sebutnya.

Gubernur menegaskan, pihaknya siap berkomunikasi dengan Maskapai Penerbangan untuk menambah jadwal penerbangan dan juga bekerjasama untuk membangun atau menambah infrastruktur lainya yang dibutuhkan. Dengan harapan dapat membantu dalam mempermudah tranportasi bagi masyarakat,” tegasnya.

Peresmian Bandar Udara Patiambang Blangkejeren Kab Gayo Lues tersebut dihadiri sejumlah pejabat antara lain, Asisten II Setdakab Prov Aceh Takwallah, Kadishub Prov Aceh Junaidi ST MM, Kadis Transmigrasi Aceh Herfijar Ibrahim, Inspektorat Aceh Zulkifli, Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat Aceh T. Mirzuan, Kadis Kesehatan Aceh dr. Hanif, Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Dandim 0113/GL Letkol Arm Sugiharto SE.

Hadir juga Waka Polres Gayo Lues Kompol Andiyano SKM, Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Said Tarmizi SH MH, Sekdakab Gayo Lues H. Thalib S.Sos MAP, Kadishub Kab Gayo Lues Noval SP, Kepala UPBU Bandara Rembele – Takengon Ir H. Yan Budianto, Kepala Satpel Bandar Udara Blangkejeren Marwan Sultan, serta sejumlah SKPK Gayo Lues. (wol/bus/data1)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Reboisasi 13 KM Sungai Kuala Tripe di Tanami Bambu

GAYO LUES, Waspada.co.id – Sepanjang 13 Kilometer DAS Kuala Tripe yang melintasi dari Blangkejeren hingga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.