_
Home / Aceh / Gubernur Aceh Beri Nama Anak Gajah Intan Setia
WOL Photo/chairul sya'ban

Gubernur Aceh Beri Nama Anak Gajah Intan Setia

BANDA ACEH, WOL – Anak gajah berjenis kelamin betina dengan berat 80 kilogram yang dilahirkan induknya di CRU Trumon, Aceh Selatan kini resmi mempunyai nama. Uniknya, bayi gajah ini diberi nama oleh Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah.

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Aceh, Sapto Aji Prabowo, mengatakan Gubernur Aceh memberikan nama untuk anak gajah itu melalui pesan gambar lewat WhatsApp kepada dirinya. Nama yang diberikan yaitu, Intan Setia.

“Gubernur Aceh, Dr Zaini Abdullah memberikan nama pada anak gajah yang lahir di CRU Trumon. Gubernur memberikan nama “Intan Setia” pada anak dari induk gajah Sisca (36 tahun) yang lahir tepat pada Hari Bakti Rimbawan ke-34,” ujar Sapto kepada Waspada Online, Selasa (21/03).

Nama tersebut diberikan Gubernur melalui Sapto lewat pesan WhatsApp yang dikirimkan dalam bentuk foto tulisan tangan dan ditandatangani Gubernur. Kehormatan kepada Gubernur untuk memberikan nama anak gajah itu kata Sapto, diberikan sebagai bentuk apresisasi kepada Pemerintah Aceh dalam mendukung upaya pelestarian Gajah Sumatera dalam bentuk dukungan anggaran operasionalisasi lima unit CRU, di Mane, Cot Girek, Peusangan, Serbajadi dan Alue Koyong.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur yang berkenan memberikan nama pada anak gajah dan berharap agar anak gajah, Intan, nantinya dapat tumbuh sehat hingga dewasa.

“Kelahiran anak gajah tersebut sangat penting bagi upaya pelestarian Gajah Sumatera di Provinsi Aceh, karena kelahiran gajah jinak terakhir terjadi pada tahun 2012 atau hampir lima tahun yang lalu,” tukas Sapto.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Banjir Semakin Meluas di Aceh Selatan

TAPAK TUAN, Waspada.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan, melaporkan banjir di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.