Home / Aceh / Group WA ADO Bantu Rumah Warga Miskin
Istimewa

Group WA ADO Bantu Rumah Warga Miskin

ACEH BESAR, WOL – Jama’ah Group WA Awak Droe Only (ADO) yang tersebar di sigom donya menyerahkan bantuan rehab rumah warga miskin di Gampong Lamteuba Droe, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (23/9).

Bantuan ini diserahkan melalui mahasiswa Universitas Iskandar Muda (Unida) Banda Aceh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di Gampong itu.

Juru Bicara Wabendum ADO, Muazzinah Yacob menyebutkan, rehab rumah ini merupakan wujud kepedulian bersama bahwa masih banyak kondisi masyarakat Aceh yang butuh rumah layak huni dan sehat.

“ADO dan Mahasiswa KKM UNIDA melakukan rehab atap dan dinding untuk rumah buk Aisyah. Banyak hal untuk saling membantu walaupun bukan penguasa. Peran warga sipil dan mahasiswa harus dioptimalkan untuk mengadvokasi masyarakat yang membutuhkan agar dapat rumah yang lebih layak untuk dihuni,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim KKM Kelompok I Unida, Akbar, menuturkan bahwa dana dari ADO yang digunakan yaitu untuk pembelian material berupa triplek, seng, kayu penyangga dan lainnya dengan minimal bisa menutupi atap rumah yang bocor apalagi disaat musim penghujan.

“Mahasiswa KKM juga menjadi tukang agar bisa menghemat uang meuripe-ripe ADO. Kami mengucapkan terima kasih kepada jama’ah ADO. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada Fatimah Ramli dan Asnawi berupa kasur,” ujar Akbar didampingi Geuchik Lamteuba Droe, M.Jamal Muhammad.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ada Temuan Aktivitas Illegal Logging di Tiga Kabupaten Aceh

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Deforestasi di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) Provinsi Aceh terus menerus terjadi, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: