Home / Aceh / Geuchik Ini Kesal Fotonya Terpampang di APK Caleg
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Geuchik Ini Kesal Fotonya Terpampang di APK Caleg

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Salah seorang Geuchik (Kepala Desa), WG di Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, geram saat mengetahui fotonya berpose dengan salah seorang Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRK Aceh Utara inisial, IS, terpampang di Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg tersebut.

Tampak pada foto di APK itu, IS mengenakan kemeja dan berdiri di sebelah kiri WG yang mengenakan kemeja kecoklatan dan memakai topi. Keduanya melihat kearah kamera diduga menggunakan handphone. IS tersenyum, sementara WG menunjukkan tangan kirinya kearah belakang mereka yang sedang banjir.

Kepada wartawan, WG mengatakan foto itu diabadikan IS ketika ia mengecek informasi bencana banjir di kawasan Gedubang Kecamatan Cot Girek. Pagi waktu itu, kata WG, dua orang stafnya terjebak banjir sehingga tak dapat melintas. Iapun kemudian turun ke lokasi, dan ternyata benar bahwa banjir sedang terjadi.

“Itu foto ketika saya turun ke Gedubang untuk mengecek banjir. Waktu itu, dua orang staf saya bilang ga bisa melintas karena akses jalan terendam banjir, dan ternyata benar memang banjir. Soal foto itu, IS yang mengabadikannya,” ujar WG ditemui wartawan di kantornya, Senin (05/11) siang.

WG juga menerangkan bahwa fotonya terpampang di APK tanpa sepengetahuan dirinya dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya, bahkan IS kata WG tidak pernah meminta izin untuk menyertai foto tersebut di APK yang terpasang di beberapa titik perbatasan Desa.

“Tidak ada izin dari saya, bahkan dia (IS) tak pernah meminta izin kepada saya. Terus terang saya kecewa dan kesal, tau-tau foto saya terpampang di spanduk dia itu. Panwaslu Kecamatan juga telah menanyakan soal ini kepada saya, jelas saya tidak tahu apa-apa karena memang tidak ada pemberitahuan sebelumnya,” tukas WG bernada kesal.

Di tempat terpisah, IS yang ditemui wartawan pada Senin menjelang sore, mengaku silap dan tanpa disengaja. Pemasangan APK yang diantaranya terdapat foto WG bersama dirinya, dipasang oleh Timnya.

“Tim saya yang bekerja, foto itu dikirim ke percetakan saat tim saya meminta beberapa foto untuk dipasang di Spanduk. Saya baru tahu juga dari pak Geuchik, beliau menghubungi saya menanyakan soal foto dirinya. Ini kesilapan saya, hari ini juga (Senin) saya perbaiki,” kata IS.

Awalnya IS sempat menjelaskan bahwa foto dirinya berpose dengan WG adalah WG yang mengabadikan. Namun, belakangan ia mengakui suasana saat itu memang dirinya yang mengabadikan setelah memperhatikan kembali foto yang tersimpan di handphonenya.

“Saya perbaiki sekarang juga, dan coba saya koordinasi dengan Panwaslu apakah persoalan ini bermasalah atau tidak,” jelasnya.

Amatan wartawan, hingga Kamis (8/11), APK yang sempat terpasang menyertai foto WG telah diperbaiki dengan cara memotong bagian foto.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Daftar Nama Eks Koruptor yang Jadi Caleg

  JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis puluhan nama eks narapidana kasus korupsi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: