Home / Aceh / Geuchik Cot Girek dan 35 Tuha Peut Resmi Dilantik
WOL Photo/chairul sya'ban

Geuchik Cot Girek dan 35 Tuha Peut Resmi Dilantik

LHOKSUKON,WOL – Camat Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Drs Maksum Isa M.AP, dengan resmi melantik Wagimin sebagai geuchik terpilih untuk Gampong Cot Girek dan sejumlah 35 orang Tuha Peut dari lima desa wilayah Kecamatan Cot Girek. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dan serah terima jabatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Cot Girek, Rabu (18/04).

Penetapan Geuchik Gampong Cot Girek sebagaimana tertuang dalam Surat Bupati Aceh Utara Nomor 141/9/Tahun 2018 tentang Pemberhentian Geuchik dan Pengesahan Penetapan Geuchik Gampong Cot Girek untuk masa bakti 2018 sampai 2024.

Dalam surat tersebut, memutuskan bahwa poin kesatu menetapkan memberhentikan dengan hormat saudara Samsul Hadi dari jabatannya sebagai Penjabat Geuchik Gampong Cot Girek karena terpilihnya Geuchik definitif hasil pemilihan.

Sedangkan poin kedua disebutkan, mengesahkan penetapan saudara Wagimin sebagai Geuchik Gampong Cot Girek dengan masa jabatannya selama enam tahun terhitung sejak tanggal pelantikan. Keputusan tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.

Camat Cot Girek, Maksum Isa, mengatakan pelantikan kepada geuchik yang terpilih merupakan hal yang wajar untuk menuju perubahan agar gampong tersebut lebih baik dari sebelumnya. Dalam hal ini dirinya juga berharap agar para geuchik maupun aparaturnya dapat mengawasi para remaja dan anak dari kejahatan peredaran narkoba.

“Selain itu, agar kepada para geuchik se-Kecamatan Cot Girek untuk lebih berhati-hati dalam mengelola anggaran dana desa maupun dana gampong agar tidak menyangkut dengan permasalahan hukum. Begitu juga Tuha Peut yang baru saja kita lantik, untuk tetap bersinergi dan saling bekerjasama tentunya,” tukas Maksum.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polres Aceh Utara Sosialisasi Bahaya Narkoba

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Ildhani Ilyas, mengatakan masyarakat dan pelajar wajib ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: