_
Home / Aceh / Gerak Jalan Sehat PAUD se-Kabupaten Gayo Lues Resmi Dibuka
(WOL Photo/Bustanuddin)

Gerak Jalan Sehat PAUD se-Kabupaten Gayo Lues Resmi Dibuka

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74, Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues mengadakan gerak jalan sehat siswa-siswi PAUD se-Kabupaten Gayo Lues yang dibuka dan dihadiri oleh Bunda Paud Provinsi Aceh, DR Ir Dyah Erti Idawati MT, di Gedung Serba Guna Pemkab Gayo Lues, Kamis (15/8).

Turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Gayo Lues Hj Hartati Amru, Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru, Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani, Sekda Kabupaten Gayo Lues H Thalib SSos MM, Kadis Pendidikan Kabupaten Gayo Lues H Anwar SPd MAP, Kepala Dinas Catatan Sipil Hasanuddin, dan para siswa PAUD se-Kabupaten Gayo Lues.

Gerak Jalan Sehat tingkat siswa PAUD ini pertama dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues, dengan rute start dari depan Pendopo Bupati Gayo Lues halaman Gedung Bale Musara kemudian keliling kota Blangkejeren dan kembali ke halaman Gedung Bale Musara Kota Blangkejeren.

Dalam sambutannya, DR Ir Dyah Erti Idawati MT, mengatakan bahwa para siswa-siswi PAUD ini merupakan generasi penerus bangsa untuk masa depan. “Oleh karena itu kita semua harus sehat, dan harus terdidik menjadi generasi yang sehat sejak dini,” serunya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues H Anwar SPd MAP mengatakan, kegiatan ini adalah untuk mengajarkan anak-anak tentang arti kemerdekaan. “Dengan gerak jalan sehat ini, semoga ke depannya kegiatan terus terlaksanakan agar anak-anak paham makna sebuah kemerdekaan,” jelasnya.

“Tujuan diaksanakan kegiatan ini sebagai motivasi bagi anak-anak generasi penerus bangsa dalam mencapai cita-cita,” jelas Anwar. (wol/bus/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

HUT Kecamatan Medan Polonia Lepas Anak PAUD

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan anak  bergembira menari bersama dengan beragam tarian dan busana daerah di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.