Breaking News
Home / Aceh / Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Kecamatan Mila
Muspika Mila, Kabupaten Pidie, Aceh, meninjau lokasi perkebunan warga diamuk gajah liar. (WOL Photo/ Chairul Sya'ban)
Muspika Mila, Kabupaten Pidie, Aceh, meninjau lokasi perkebunan warga diamuk gajah liar. (WOL Photo/ Chairul Sya'ban)

Gajah Liar Rusak Kebun Warga di Kecamatan Mila

SIGLI, WOL – Sejumlah gajah liar dilaporkan merusak tanaman perkebunan masyarakat di Desa Tuha Lala, Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh. Satwa liar dilindungi itu mulai mendatangi perkebunan sejak beberapa hari belakangan ini hingga kemarin, Senin (09/10).

Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Siregar, melalui Kapolsek setempat, Iptu Anwar S. Ag, mengatakan sejak kemarin ia bersama Camat, Jamaluddin, dan Danramil, Kapten Inf Saifullah mengunjungi lokasi amukan gajah dan memberikan petasan sebagai cara untuk menghalau gajah.

“Kemarin telah kita kunjungi untuk mengantisipasi terjadinya korban jiwa dan materil akibat amukan gajah liar tersebut. Kita bersama masyarakat juga berupaya untuk menghalau kawanan gajah liar jika kembali lagi ke kawasan perkebunan,” ujar Kapolsek, Selasa (10/10).

Dalam hal ini pihaknya terus melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh. Sementara Kepala BKSDA Aceh, Sapto Aji Prabowo yang dikonfirmasi Waspada Online, dirinya untuk hari ini akan perintahkan anggotanya turun ke lokasi. (wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ilustrasi WOL

Warga Hakimi Maling Rumah

MEDAN, WOL – Chandra Kirana alias Chandra (35) warga Titi Sewa Benteng Hilir, Dusun XIV Plamboyan, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.