Home / Aceh / Gagahnya Polwan Aceh Utara Ikut Berantas Narkoba
Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir. Untung Sangaji Bersama Anggota dan Polwan Memusnahkan Ladang Ganja di Sawang, Mei 2017. (WOL Photo)

Gagahnya Polwan Aceh Utara Ikut Berantas Narkoba

LHOKSUKON, WOL – Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, mengatakan Indonesia saat ini menjadi tempat narkoba dan pusatnya kali ini ada di Aceh. Hal ini disampaikan lewat sambutannya dalam acara Hari Polisi Wanita (Polwan) yang ke 69 berlangsung di Mapolres Aceh Utara, Senin (25/09).

WOL Photo
WOL Photo

Pada acara yang mengusung tema “Polwan Profesional, Modern dan Terpercaya Demi Keutuhan NKRI”, Kapolres berterimakasih kepada para Polwan khususnya kepada 25 Polwan yang bertugas di Mapolres Aceh Utara maupun jajaran.

Dia menyebutkan, pihaknya turut melibatkan Polwan untuk melakukan pemusnahan belasan hektare ladang tanaman ganja di pedalaman Kecamatan Sawang, Aceh Utara, pada Mei 2017 lalu. Kendati demikian, menurutnya hal itu merupakan pelanggaran besar.

“Kami memang melakukan pelanggaran besar pemusnahaan ladang ganja yang seharusnya tidak melibatkan Polwan. Alhamdulillah meskipun begitu kami ditemani Polwan senantiasa untuk berjalan, ekstrimnya suasana di sana kita hadapi bersama, sehingga tercapainya tujuan untuk pemusnahan ladang ganja,” ucap Untung.

“Mereka (Polwan, red) tau ketika nanti harus berbuat bagaimana, dan mereka siap. Semua itu kami lakukan dengan Polwan dalam rangka generasi kita jangan lagi diciderai dengan narkoba. Indonesia saat ini menjadi tempat narkoba dan pusatnya kali ini ada di Aceh. Semua sudah tau, dan kita siap untuk menghadapinya dengan berbagai cara,” sambungnya lagi.

Dalam sambutan itu, dirinya berulang kali mengucapkan terimakasih kepada Polwan yang menurutnya Polwan itu terkadang sering lupa dengan pekerjaan pribadi mereka demi mengutamakan panggilan tugas. Ia pun sebut bahwa untuk menjadi seorang Polwan itu tidak gampang apalagi mempertahankan dirinya dalam menghadapi tantangan.

“Terimakasih kepada Polwan kita, kalian hebat sekali, terkadang kalian sering lupa dengan pekerjaan pribadi kalian, masalah lain kalian tinggalkan, namun keutamaan yang memanggil tugas ini kalian selesaikan diutamakan. Tidak gampang untuk menjadi Polwan, dan tidak gampang seorang Polwan mempertahankan dirinya dalam menghadapi tantangan,” tambahnya lagi.

Dikatakan, keberhasilan para Polwannya sudah dilihat dalam menangkap pelaku narkoba, pelanggaran lalu lintas dan lain-lain yang dapat menjadi contoh bagi adik-adik di luar yang nantinya ingin menjadi Polwan. Pun demikian, sudah ada Polwan di Indonesia yang mendapatkan predikat bahkan hingga ke jenderal.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 DPO Pembunuh Bripka Anumerta Faisal Diminta Menyerahkan Diri

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Kepolisian Resort Aceh Utara masih terus memburu dua orang terduga pelaku pembunuhan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: