_
Home / Aceh / Elemen Masyarakat Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2017
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Elemen Masyarakat Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada 2017

LHOKSUKON, WOL – Elemen masyarakat yang tergabung dalam sejumlah kelembagaan di Kabupaten Aceh Utara mengikuti sosialisasi pengawasan partisipatif dengan pemangku kepentingan dalam rangka pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 mendatang. Sosialisasi ini berlangsung di Aula Canden Kupi Lhoksukon, Jum’at (18/11) petang.

Dalam arahannya, salah satu fasilitator, Dr Afrizal Jibran SH, mengatakan pada kegiatan ini pihaknya berharap dalam rangka Pilkada 2017 bisa terlaksana dengan aman dan damai. “Dan kepada para peserta yang hadir agar mensosialisasikan pengawasan pemilihan kepala daerah yang nantinya akan berlangsung pada 15 februari 2017,” harapnya.

Sementara itu Pengamat Politik asal Universitas Malikussaleh, Amrijal J Prang SH LLM, mengatakan pengawasan eksternal yang dilakukan Pemerintah oleh Organisasi atau lembaga yang dibuat oleh masyarakat yang secara struktural di luar Pemerintah diimbau agar anggota Panwaslih jangan berpihak kepada salah satu calon kandidat.

“Diimbau agar anggota Panwaslih jangan berpihak kepada salah satu calon kandidat kepala daerah. Harus bersikap netral, yang mesti dimengerti oleh tiap-tiap anggota Panwaslih,” jelasnya saat menyampaikan materi.

Tujuan pelaksanaan kegiatan sosialisasi, kata Komisioner KIP Aceh Utara, Ayi Jufridar, bertujuan untuk pengawasan partisipatif dengan pemangku kepentingan dalam rangka pengawasan Pilkada. Sosialisasi ini turut dihadiri Kapolsek Lhoksukon, Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, Komisioner Panwaslih Aceh dan sejumlah peserta lainnya. (wol/chai/data1)

Editor: Agus Utama

适适

Check Also

DJOSS Unggul di Lapas Tebingtinggi

TEBINGTINGGI, Waspada.co.id – Hanya 276 warga binaan dari 1552 orang penghuni Lapas Kelas II B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.