Newsticker
WOL / Aceh / Eksekutor Penembakan Posko Abusyiek Dijerat Pasal Berlapis
WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya'ban

Eksekutor Penembakan Posko Abusyiek Dijerat Pasal Berlapis

Benner-Erry

PIDIE, WOL – Jajaran Kepolisian Daerah Aceh (Polda Aceh) dalam hal ini Polres Pidie terus berupaya dalam mengungkap kasus penembakan posko pemenangan cabup/cawabup Pidie, Roni Ahmad-Fadhullah TM Daud (Abusyiek). Hingga kini, pihaknya telah meringkus lima orang yang terlibat dalam penembakan tersebut.

Kelima orang yang dimaksud yakni inisial I (34), DM (32), R (36), M (37), dan AH (40), kelimanya berasal dari Kabupaten Pidie. Kapolres Pidie, AKBP M. Ali Khadafi,menyebutkan kelima pelaku dijerat pasal berlapis tentang percobaan pembunuhan, pengancaman, kepemilikan senjata api dan narkotika.

“Mereka ini adalah para pelaksana maupun eksekutor, dalam kasus ini dijerat pasal berlapis tentang percobaan pembunuhan, pengancaman, kepemilikan senjata api dan narkotika. Kita akan terus melakukan pengungkapan kasus ini hingga selesai,” demikian AKBP M. Ali Khadafi menjelaskannya kepada Waspada Online, di Mapolres setempat, Rabu (19/04).

Tak hanya itu, Kepolisian setempat juga menetapkan beberapa Daftar Pencarian Orang (DPO) yang terlibat dalam aksi penembakan tersebut. Untuk itu pihaknya turut mengimbau kepada DPO untuk segera menyerahkan diri dan pihaknya berjanji akan memperlakukan secara baik-baik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Eksekutor penembak posko pemenangan calon Bupati/Wakil Bupati Pidie mulai terungkap, tim gabungan Polda Aceh dan Polres Pidie berhasil meringkus lima komplotan yang terlibat dalam penyerangan tersebut.

“Dari beberapa keterangan pelaku yang diperiksa oleh penyidik, dapat disimpulkan bahwa yang berperan sebagai eksekutor adalah M, yang mengendarai sepeda motor dalam menjalani aksinya adalah DM. Sedangkan I adalah yang mencari senjata api dan diperoleh dari R, dan AH selaku memberikan dana,” tukas Ali.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

Video Conference Menteri Perhubungan Budi Karya (Foto: Lidya Sembiring/Okezone)

Lakukan Video Conference, Menhub Cek Kesiapan Seluruh Kondisi Arus Mudik

  JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, sore ini melakukan video conference dengan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.