Home / Aceh / Dua Pesantren dan Satu Klinik Dapat Bantuan Ambulans
WOL Photo

Dua Pesantren dan Satu Klinik Dapat Bantuan Ambulans

SIGLI, WOL – Anggota DPR-RI asal Aceh, Fadhlullah M Adam, mengatakan dua pesantren dan satu klinik bersalin di Pidie dan Pidie Jaya (Pijay) untuk Tahun Anggaran (TA) 2017 masing-masing mendapat bantuan satu unit mobil ambulans.

“Untuk tahun 2017 yang sudah siap ada tiga unit mobil yang akan diserahkan. Masing-masing satu unit diberikan kepada Klinik Sehat Harapan Ibu HJ Rosmini Desa Sagoe, Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie. Dua lagi untuk Pesantren Jeumala Amal dan pesantren milik Abu Usman Kuta Krueng, Kabupaten Pidie Jaya,” kata Fadhlullah atau akrab dipanggil Dek Fadh, saat menyerahkan bantuan di Desa Sagoe, Sabtu (4/11) kemarin.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, ada sekira tujuh unit mobil ambulans yang akan diserahkan ke seluruh Aceh. Akan tetapi untuk tahun 2017 baru tiga unit mobil yang baru siap digunakan dan sisanya segera menyusul.

“Itupun yang dua unit lagi jatah Pesantren Abu Usman Kuta Krueng dan Jelama Amal sedang dalam proses pengiriman. Insha Allah dalam waktu tidak lama lagi akan sampai dan langsung nanti kita serahkan,” katanya.

Sejumlah mobil ambulans tersebut dikatakan bersumber dana dari CSR Asprindo yang diserahkan melalui anggota Komisi VI DPR-RI. Menurutnya, bantuan armada ambulans itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih merujuk saat terjadi bencana alam yang menimpa tiga kabupaten beberapa waktu laliu, yaitu Kabupaten Pidie Jaya, Pidie, dan Bireuen.

“Dengan adanya tambahan ambulans ini, kita harapkan dapat membantu masyarakat yang terkena musibah atau sedang kurang sehat,” tandas Dek Fadh.

Dalam kesempatan itu, Fadhlullah juga meyahuti aspirasi masyarakat yang menginginkan hadirnya radio siaran di daerah terpencil, seperti kawasan Kecamatan Geulumpang Baro. Disebutkan, hadirnya radio siaran itu nantinya dapat memberikan informasi dengan cepat, mudah, dan murah kepada masyarakat yang berdomisili di kawasan pedalaman tersebut. (wol/aa/bm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kantor Gubernur Aceh Disegel KPK

JAKARTA, Waspada.co.id – Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel ruang kerja Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: