Home / Aceh / DPRK Bahas Akses Menuju Makam Cut Meutia Dengan Kementerian PUPR
WOL Photo

DPRK Bahas Akses Menuju Makam Cut Meutia Dengan Kementerian PUPR

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten (DPRK) Aceh Utara terus berupaya bagaimana caranya membangun akses menuju makam Pahlawan Wanita Nasional, Cut Meutia yang terletak jauh di pedalaman Kabupaten Aceh Utara.

Tiga hari yang lalu Komisi D yang diketuai oleh Mawardi atau Tgk Adek sempat membahas persoalan tersebut kepada Kementerian PUPR melalui perwakilan Dirjen di Jakarta. Dalam hal ini dirinya turut didampingi anggota Komisi D lainnya dan Wakil Ketua I DPRK Aceh Utara.

Kepada Waspada Online, Tgk Adek menyebutkan bahwa pihak Dirjen di satu sisi menyambut baik menyangkut nasib Pahlawan Wanita Nasional yang tidak diperhatikan. Namun Dirjen sendiri kata Tgk Adek, berpesan yang bahwa jalan yang dimaksud memang tidak dimasukkan kedalam kewenangan.

“Jadi kita sudah berbiicara panjang lebar dengan mereka disana yang intinya mereka mengharapkan kedepan ini dari Pemkab setempat untuk fokus dalam hal ini dan menjadi Prioritas pembangunan kedepan baik itu dipancing melalui Dana DAK sehingga perhatian dari APBN juga akan disalurkan dengan catatan Pemerintah Kabupaten harus membuat perencanaan secara matang,” ujar Tgk Adek, Jumat (08/06).

Pihaknya akan terus mendorong Dinas Tekhnis terkait dengan berkomunikasi kepada pihak Bupati, DPR dan Provinsi. “Dan kita mungkin setelah lebaran ini akan kembali lagi menjumpai pihak Kementerian PUPR untuk melanjutkan apa yang kita lakukan dan dengan didampingi oleh Dewan DPRI asal Aceh nantinya mungkin,” tambahnya.

“Soalnya setelah kita melihat langsung menjumpai mereka di Kementerian Bidang Tekhnis masing-masing jangankan untuk memberikan target anggaran untuk target pembangunan tahun ini saja belum jelas,” tukas Tgk Adek.

Dalam hal ini pihaknya menaruh harapan yang besar agar Pemerintah Pusat bersedia mengambil kebijakan dan perhatiannya terhadap akses menuju makam Pahlawan Wanita Nasional Cut Meutia.

“Cut Meutia ini adalah Pahlawan Wanita Nasional Indonesia yang sudah sekian lama diakui sebagai pahlawan Kemerdekaan Indonesia. Namun sangat miris dan sangat disayangkan apabila sampai saat ini Makam seorang Pahlawan tersebut yang begitu diagungkan tapi akses menuju makamnya saja itu sendiri sangat miris,” tukas Tgk Adek.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Telkomsel Perkuat Dukungan Untuk Asian Games 2018

BANDARLAMPUNG, Waspada.co.id – Setelah turut menyukseskan kegiatan pawai obor (torch relay) di Solo (19/7), Mataram ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: