Home / Aceh / DPRD Salatiga Studi Banding ke Banda Aceh
Istimewa

DPRD Salatiga Studi Banding ke Banda Aceh

BANDA ACEH, WOL – Sejumlah 25 anggota DPRD Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (20/5) melakukan study banding ke Kota Banda Aceh. Dipimpin langsung Ketua DPRD Salatiga, Dedy Sulistio dan Wakil DPRD Faturracman, rombongan yang berjumlah seluruhnya 30 orang diterima oleh Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan Setdakota Banda Aceh, Gusmeri di ruang rapat Wali Kota Banda Aceh.

Dedy Sulistio menjelaskan, kedatangan dirinya bersama seluruh anggota DPRD Kota Salatiga ke Banda Aceh dalam rangka melakukan study banding tata kelola pemerintahan dari Pemko Banda Aceh yang dinilai telah memiliki perkembangan yang sangat pesat dalam sejumlah bidang.

“Kami ingin pelajari terkait pengelolaan keuangan dimana Banda Aceh telah meraih WTP 7 kali berturut-turut. UMKM juga jadi objek studi kami, kemudian pendidikan, tata ruang dan bidang kesehatan,” ungkap Dedi Sulistyo.

Dedy juga mengungkapakan kekagumannya, karena melihat kondisi Kota Banda Aceh yang mampu bangkit pasca musibah gempa dan tsunami tahun 2014, dimana denyut perekonomian begitu terasa serta pembangunan infrastruktur yang begitu pesat.

Sementara itu, Gusmeri yang pada pertemuan ini didampingi Kepala DPKAD Purnama Karya, Kadis PU Samsul Bahri, Kabag Humas Marwan, Kabag Pembangunan Maulidar, dan sejumlah Kepala SKPD lainnya menyambut baik kedatangan rombongan dari DPRD Kota Salatiga.

Sedikit banyak, Gusmeri menyampaikan program-program pembangunan Pemko Banda Aceh pasca tsunami hingga saat ini dibawah kepemimpinan Illiza Sa’aduddin Djamal.

“Semua ini berkat kerja keras pemimpin dan aparatur, dukungan masyarakat dan tentunya bantuan dari sejumlah pihak, baik dalam negeri maupun dari luar negeri, sehingga Banda Aceh bisa pulih seperti saat ini,” kata Gusmeri.

Terkait dengan materi-materi yang lebih spesifik, Gusmeri mempersilahkan para tamu menggali informasi dari para Kepala SKPD jajaran Pemko yang juga hadir pada pertemuan.

“Terkait bidang tata kelola keuangan, pendidikan, infrastruktur dan lainnya silahkan ditanyakan ke Kepala SKPD, ini memang kita hadirkan untuk menerima bapak-bapak dari Salatiga,” ujar Gusmeri.(wol/data1)

Penulis: HENDRO KOTO
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Terjerat Kasus Korupsi, Irwandi Yusuf: Saya Berjasa Kepada Negara

  JAKARTA – Gubernur non-aktif Aceh, Irwandi Yusuf rampung menjalani pemeriksaan sebagai saksi terkait kasus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: