Home / Aceh / DPRA Akan Panggil Dinas Sosial Untuk Bantu Korban Kebakaran
WOL Photo

DPRA Akan Panggil Dinas Sosial Untuk Bantu Korban Kebakaran

LHOKSUKON, WOL – Ketua Komisi VI DPR Aceh Fraksi Nasdem, T. Rudi Fatahul Hadi, mengatakan dirinya dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Sosial untuk dapat turut aktif dalam proses memberikan bantuan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat diwawancari Waspada Online usai menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada Saifuddin dan Nurjannah Nur yang merupakan korban musibah kebakaran di Desa Matang Manyam, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (31/03).

“Saya selaku Ketua Komisi VI (enam, red) yang membidangi masalah sosial, dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Sosial untuk dapat turut aktif dalam proses memberikan bantuan kepada masyarakat. Mungkin besok saya sudah kembali ke Banda Aceh, dan hari Senin akan dipanggil Dinas Sosial,” ujarnya.

Terkait korban kebakaran kata dia, pada hari ini dirinya yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Aceh Utara didampingi Sekretaris Nasdem Aceh Utara, dan Ketua DPC Nasdem Baktiya turut menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Kita bawa bantuan alakadar berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, telur, dan peralatan mandi. Mudah-mudahan bantuan masa panik ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya. Saya sangat prihatin, apalagi korban adalah fakir miskin,” tukas Rudi seraya menambahkan dirinya akan mendorong pemerintah untuk dapat turun tangan membantu masyarakat.

Sebelumnya, pada Jum’at (30/03), bantuan berupa pakaian siap pakai yang dikumpulkan oleh sejumlah perawat di Kota Lhokseumawe turut diserahkan melalui Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara. Bantuan itupun diterima oleh Saifuddin didampingi isteri, Ti Hajar dan ibunya, Nurjannah Nur.

“Pakaian siap pakai tersebut merupakan bantuan yang dikumpulkan oleh teman-teman perawat di kota Lhokseumawe untuk diserahkan kepada korban kebakaran melalui IPSM Aceh Utara, dan alhamdulilah telah kita serahkan langsung kepada yang bersangkutan,” ujar Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin S. Pd.

Sementara itu Saifuddin yang merupakan korban kebakaran didampingi istrinya mengatakan dirinya sangat bersyukur kepada beberapa pihak yang telah memberikan bantuan kepadanya beserta ibunya.

Ia sebelumnya tidak menyangka jika musibah kebakaran itu terjadi pada keluarganya, dimana rumahnya yang berdampingan dengan rumah ibunya dalam sekejap ludes terbakar.

“Musibah kebakaran terjadi Pada Senin petang, 26 Maret 2018 lalu. Rumah saya dan rumah ibu saya berdampingan, api yang menjalar dengan cepat menghanguskan rumah kami dan kini tinggal arang. Beberapa barang berharga juga ludes, seperti beras, pakaian, peralatan dapur dan surat penting,” tukas Saifuddin.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BPBD Aceh Barat Kesulitan Padamkan Lahan Gambut Yang Terbakar

MEULABOH, Waspada.co.id – Lahan gambut seluas enam hektare yang tersebar di kawasan Desa Lapang dan Desa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: