Home / Aceh / Dirazia, Petasan Tetap Saja Menjamur di Aceh
Antara

Dirazia, Petasan Tetap Saja Menjamur di Aceh

LHOKSUKON, WOL – Polres Aceh Utara bersama jajarannya sejak bulan Ramadhan ini gencar melakukan razia petasan. Hal itu dilakukan setelah merespon keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu, terlebih lagi bagi yang melaksanakan shalat tarawih.

Kabag Ops Polres Aceh Utara, AKP Edwin Aldro mengatakan, sejak dilakukan razia tersebut pihaknya sudah menyita sejumlah 125 pack petasan berbagai jenis dari sejumlah pedagang petasan.

“Tujuan diadakan razia tersebut adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga warga merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah,” kata AKP Edwin kepada Waspada Online, Senin (13/7).

Sementara Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Teuku Saladin menyebutkan, pihaknya bersama jajaran di seluruh Aceh sudah banyak menyita petasan karena dinilai mengganggu dan berbahaya.

“Sudah banyak yang kita sita. Kita tetap razia petasan-petasan itu karena sangat berbahaya dan mengganggu. Pedagangnya akan diberikan sanksi sesuai undang-undang,” katanya.

Sementara itu dari pantauan Waspada Online, meskipun polisi gencar merazia namun sampai dengan malam ini di Lhoksukon, Aceh Utara pedagang petasan masih saja menjamur.

Sejumlah pedagang petasan itu kini menjajakan dagangannya di Jalan Malikussaleh, Tgk Chik Ditiro, Tgk Chik Paya Bakong dan Cut Meutia.

Petasan yang dijajakan bervariasi dari berbagai ukuran dan jenisnya. Sedangkan harga mulai dari Rp5 ribu hingga ada yang harga Rp40 ribu dengan ledakan yang keras.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wakapolsek Awasi Personil Cek Fisik Ratusan Motor Diduga Hasil Kejahatan

MEDAN, Waspada.co.id – Wakapolsek Medan Sunggal, AKP H Enan Surbakti SH, mengawasi personilnya melakukan cek ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: