_
Home / Aceh / Dinkes dan PMI Cabang Gayo Lues Bagikan Masker ke Pengguna Jalan
Teks foto Puluhan Anggota PMI Cabang Gayo Lues membagikan masker di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Blangkejeren, Selasa (24/9). Hal itu dilakukan menyikapi kabut asap yang sudah menyelimuti Provinsi Aceh sejak beberapa hari terakhir. (WOL Photo/Bustanuddin)

Dinkes dan PMI Cabang Gayo Lues Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Guna mencegah dampak buruk kabut Asap yang sudah menyelimuti ‘Negeri Seribu Bukit’ Gayo Lues, dan Provinsi Aceh secara keseluruhan, Dinas Kesehatan Gayo Lues dan PMI Gayo Lues membagikan masker secara cuma-cuma kepada masyarakat, sejak Senin (23/9) di sejumlah ruas jalan protokol di Blangkejeren.

Menurut Kadis Kesehatan Gayo Lues, Purnama Abadi, kepada Waspada Online, Selasa (24/9), mengatakan pembagian masker tersebut sebagai upaya mengurangi dampak buruk kabut asap terhadap masyarakat, terutama anak-anak.

Dikatakan, kabut asap yang sudah menyelimuti secara keseluruhan di Kabupaten Gayo Lues dan juga Provinsi Aceh, dapat mengganggu kesehatan. “Diimbau kepada masyarakat yang peduli kesehatan agar dapat mengenakan masker yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut,” katanya.

Purnama juga menjelaskan, imbauan Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru agar masyarakat Gayo Lues juga dapat menjaga lahan hutan dan perkebunan. “Agar tidak terjadi pembakaran lahan, yang dapat memperburuk keadaan,” sebutnya.

Menurut Purnama, dampak buruk dari kabut asap tersebut tidak hanya hari ini, tetapi dapat mempengaruhi kesehatan dalam jangka waktu yang lama. (wol/bus/data1)
Editor: M Agus Utama

Check Also

Singapura Kirim Nota Diplomatik ke KLHK Terkait Karhutla

SINGAPURA, Waspada.co.id – Pemerintah Singapura melalui Kementerian Lingkungan dan Sumber Daya Air dilaporkan mengirim nota diplomatik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.