_
Home / Aceh / Dinas PUPR Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Kumbang
WOL Photo/chairul sya'ban

Dinas PUPR Perbaiki Tanggul Jebol di Desa Kumbang

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Satu unit alat berat excavator dikerahkan ke lokasi pasca banjir di Desa Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan mengingat curah hujan masih tinggi.

Alat berat yang dikerahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Utara tersebut dikerahkan sejak banjir surut untuk memperbaiki kerusakan tanggul yang dihantam banjir Sabtu lalu.

Kepala Dinas PUPR Aceh Utara, Edi Anwar, kepada Waspada Online mengatakan hingga Selasa (20/11) pihaknya masih mengerjakan tanggul sungai yang rusak di Desa Kumbang dengan cara menimbunnya secara tanggap darurat.

Dalam hal ini juga telah mengusulkannya ke Provinsi Aceh untuk perbaikan selanjutnya secara permanen. “Sementara diperbaiki secara tanggap darurat dulu, untuk perbaikan permanen juga sudah kita usulkan ke Provinsi Aceh,” ujar Edi dikonfirmasi Waspada Online, Selasa siang.

Pantauan Waspada Online, Dinas PUPR bersama masyarakat dan TNI Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara saling bahu membahu menanggulangi tanggul tersebut, dengan harapan nantinya banjir bisa dicegah maupun diminimalisir.

Menurut Edi Anwar, pihaknya mencatat selain tanggul di Desa Kumbang, ada beberapa tanggul lainnya yang rusak dihantam banjir di titik lain.

“Di tempat lain ada juga yang rusak seperti di Desa Mancang Kecamatan Samudera. Ada juga saluran yang rusak di Geureudong Pase dan jembatan di Kecamatan Sawang,” tukas Edi.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Biaya Bangun Kanal Banjir Timur Dinilai Mubazir

MEDAN, Waspada.co.id – Bangunan Kanal Banjir Timur yang berada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.