Home / Aceh / Diduga Tulang Belulang Korban Konflik Aceh Ditemukan
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Diduga Tulang Belulang Korban Konflik Aceh Ditemukan

LHOKSEUMAWE, WOL – Kepolisian Resort Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, bersama warga mengevakuasi sejumlah tulang belulang manusia yang diduga korban konflik.

Selain menemukan tulang belulang, beberapa pakaian berupa baju kemeja dan celana serta sebuah dompet turut ditemukan di sebuah sumur tua di Dusun Lhok Yeu Desa Babah Krueng, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (28/02).

Kepolisian setempat mengatakan, tulang belulang itu awalnya ditemukan oleh Mukhtaruddin (35) saat sedang menggali sumur dikebunnya kemarin, Selasa (27/02) sore. Awalnya ia hanya menemukan pakaian, lalu meneruskan penggalian sumurnya dan kemudian barulah ditemukan tulang serta dompet.

Mendapati barang yang asing, Mukhtaruddin membaluti temuannya itu dan memberitahukan warga lainnya, hingga akhirnya keesokan hari (Rabu, red) dilakukan penggalian dan evakuasi oleh Petugas. Informasi dari warga setempat, lokasi sumur tua penemuan tulang manusia itu merupakan lokasi yang berjarak seratus meter dengan Pos BKO TNI saat Aceh dilanda konflik lalu.

Tak sampai disitu, saat proses penggalian sedang dilakukan tiba-tiba seorang wanita bernama Helmiati (40) asal Desa Jurong, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara datang ke lokasi penemuan tulang manusia dan mengaku bahwa ia pernah kehilangan suami saat Aceh dilanda konflik pada tahun 2002 silam.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu, mengatakan Helmiati mengaku kalau dompet yang ditemukan bersamaan dengan tulang belulang tersebut merupakan milik suaminya bernama Zulkifli yang diduga hilang sejak tahun 2002 silam. Kendati dalam hal ini Helmiati juga belum dapat memastikan kalau itu suaminya jika melihat dari pakaian yang ditemukan, sebab dirinya tak ingat lagi saat hilang sang suami mengenakan pakaian seperti apa.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BNN Ciduk Pemilik Sabu 96 Paket

LHOKSEUMAWE,WOL – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, mengamankan narkoba jenis sabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: