Home / Aceh / Diduga Depresi, Wanita Muda Bakar Rumahnya
WOL Photo/chairul sya'ban

Diduga Depresi, Wanita Muda Bakar Rumahnya

LHOKSUKON, WOL – Aminah (23) terpaksa dilarikan ke RSU Cut Meutia Buket Rata, Kota Lhokseumawe. Ia mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya saat rumah yang ia tempati bersama orang tuanya, Effendi (50), terbakar. Wanita yang mengalami gangguan jiwa ini diduga membakar rumahnya sendiri karena depresi.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, mengatakan peristiwa kebakaran itu terjadi, Kamis (23/11) sore tepatnya di kediaman Effendi dan Aminah yang terletak di Dusun Pante Seupeng Desa Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara. Akibatnya, orang tua Aminah mengalami kerugian Rp100 juta-an

“Rumah panggung berkonstruksi kayu ludes terbakar, diduga putrinya (Aminah) sendiri yang bakar. Belum diketahui secara jelas apa alasan pelaku membakar rumahnya sendiri saat ayahnya tidak berada di rumah. Namun diduga, Aminah kecewa karena permintaan untuk berobat ke rumah sakit tidak dikabulkan orang tuanya,” ujar Kapolres melalui Kapolsek Langkahan, Ipda Samsul Bahri.

WOL Photo/chairul sya'ban
WOL Photo/chairul sya’ban

Disebutkan, sebagaimana pengakuan saksi mata kepada polisi, wanita muda itu menyulutkan api menggunakan minyak tanah berawal membakar kelambu dan kasur di kamar rumahnya.

“Ia mengambil minyak tanah dalam botol Baygon dan korek api serta membawanya ke kamar. Awalnya yang dia bakar kelambu dan kasur,” tambah Kapolsek.

Selain rumah, dua unit sepeda motor merk Kawasaki Ninja dan Yamaha Mio Soul juga hangus terbakar. Kebakaran juga menghanguskan dokumen penting seperti sertifikat tanah dan ijazah SD hingga Ijazah sarjana. Sementara pelaku mengalami luka bakar sebagian tubuhnya.

Terkait hal ini, Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib atau Cek Mad, menjenguk Aminah di ruang Inap RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, Jumat (24/11).

Kepada orang tua korban, Cek Mad menyarankan agar setelah sembuh Aminah dibawa ke RSJ Banda Aceh.

“Saran dari kita kepada orang tuanya agar setelah sembuh luka bakar di tubuhnya, sebaiknya Aminah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Banda Aceh. Kita akan bantu untuk rujuk ke Banda Aceh dari RSU Cut Meutia,” tukas Cek Mad. (wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Minta Pameran Surat Kabar Diperpanjang

MEDAN, Waspada.co.id – Animo masyarakat yang begitu tinggi melihat Pameran Satu Abad Surat Kabar Sumatera ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: