Breaking News
Home / Aceh / Diculik, Rinaldo Ditemukan Tinggal Tulang di Lhoksukon
WOL Photo/Chairul sya'ban
WOL Photo/Chairul sya'ban

Diculik, Rinaldo Ditemukan Tinggal Tulang di Lhoksukon

LHOKSUKON, WOL – Jasad Michel Rinaldo Mesak (35) yang merupakan warga keturunan etnis Tionghoa asal Jakarta, ditemukan tinggal tulang di kawasan perkebunan sawit Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/09).

Penemuan jasad itu berawal saat pengembangan kasus penculikan terhadap korban di Wilayah Hukum Polres Bireuen, yang diduga dilakukan oleh SY (53), asal Desa Buket Pidie, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara. SY diduga membawa Rinaldo dari Bireuen menuju Desa Seuneubok Dalam, untuk melihat kebun sawit yang akan dibelinya.

“Penemuan berawal pengembangan kasus penculikan di wilayah hukum Polres Bireuen, dan mereka membawa SY serta berkoordinasi dengan Polres Aceh Utara dan Polsek Lhoksukon untuk menuju lokasi pembuangan jasad Rinaldo,” ujar Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir Untung Sangaji, melalui Kasubbag Humasnya, AKP Jafaruddin.

Setibanya di lokasi, SY menunjukkan tempat jasad korban yang dibuangnya persisnya di pinggiran alur kawasan perkebunan sawit di Desa Seuneubok Dalam. Saat ditunjukkan, jasad Rinaldo hanya menyisakan tulang, dan pakaian.

“Menurut pengakuan SY, korban dibawa olehnya untuk melihat kebun yang akan dibelinya. Lalu, SY membunuh korbannya dan dibuang di lokasi tersebut pada Kamis 14 September 2017. Saat ini mayat korban beserta barang bukti sudah dibawa ke Polres Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tukas Jafaruddin.

Dari kasus tersebut, pelaku diduga sengaja menghabisi nyawa korban untuk menguasai harta korbannya yang jauh-jauh datang dari Jakarta menemui SY di Bireuen untuk melihat kebun sawit yang akan dibelinya.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Pekerja Jatuh, RS Haji Medan ‘Tutup Mata’

MEDAN, WOL – Pekerja bangunan, Rudi warga Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, mengalami ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.