Home / Aceh / Dewan Upayakan Perbaikan Jalan Lhoksukon-Cot Girek
(WOL Photo/Chairul Sya'ban)

Dewan Upayakan Perbaikan Jalan Lhoksukon-Cot Girek

LHOKSUKON, WOL – Kondisi jalan lintas Lhoksukon-Cot Girek kian hari semakin memprihatinkan. Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Mawardi atau Tgk Adek, bahkan mengakui jalan tersebut kerap memakan korban karena banyaknya lubang-lubang di jalanan bak kubangan kerbau.

Menyikapi hal itu, pihaknya terus berupaya mendorong Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk saling melobi kepada Pemerintah Provinsi Aceh agar menganggarkan anggaran untuk perbaikan jalan secara permanen.

“Kami masih disarankan untuk melakukan hal lobi, dan itu sudah saya lakukan. Dan insyaallah di tahun 2017 ini ada sedikit anggaran dari Pemerintah Aceh sekitar Rp4 miliar karena jalan tersebut bukan domain daripada pemerintahan kabupaten, tetapi ini masuk dalam ranah Provinsi Aceh,” ujar Tgk Adek kepada Waspada Online yang ditulis hari ini, Sabtu (15/4).

Ditambahkan, untuk tahun 2018 pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Utara juga sudah mengusulkan untuk masuk dalam Musrenbang Provinsi perihal membangun Jalan Lhoksukon-Cot Girek sepanjang 12 kilometer.

“Tak sanggup dihitung lagi ada berapa ribuan lubang yang menyangga di Jlkalan Lhoksukon-Cot Girek ini, bahkan tak jarang memakan korban. Saya bersama Pemkab Aceh Utara juga mengusulkan pada Musrenbang Provinsi Aceh untuk membangun 12 kilometer jalan tersebut dengan anggaran sekitar Rp21 miliar,” tukasnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemprov Aceh Siapkan Bantuan Hukum Untuk Irwandi Yusuf

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan, Pemerintah Aceh sedang mempelajari landasan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: