Home / Aceh / Deklarasi Bersama Tolak Hoax, SARA dan Narkoba di Gayo Lues
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, didampingi Kapolres AKBP Eka Surahman SIK, Dandim 0113 Letkol Inf M. Faizal Nasution, Wakil Bupati H. Said Sani, Ketua DPRK Ali Husin, KPLP Gayo Lues, saat memberikan bingkisan kepada siswi SD Negeri 2 Percontohan, Hairadatul Indah Ratu Mutiara, usai deklarasi bersama, Selasa (20/3) di halaman Mapolres. (WOL Photo/Bustanuddin)

Deklarasi Bersama Tolak Hoax, SARA dan Narkoba di Gayo Lues

BLANGKEJEREN, WOL – Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues, bersama TNI/Polri, dan seluruh masyarakat menolak secara tegas berita hoax, isu SARA, provokasi dan peredaran narkoba secara nasional di sosial media. Demikian deklarasi penolakan yang langsung dikomandoi Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, Selasa (20/3) di halaman Mapolres Gayo Lues.

Menurut Amru, berita hoax, isu SARA dan peredaran narkoba, sudah sangat meresahkan masyarakat Indonesia saat ini, dan meluas secara nasional. “Ini sangat membahayakan generasi bangsa, dan wajib kita tolak. Ini telah menjadi mesin pembunuh yang melebihi peluru dan bom sekalipun. Kita dengan tegas menolak berita hoax dan mendukung pemberantasan narkoba bersama TNI/Polri,” tegasnya.

Deklarasi bersama dilakukan di depan Mapolres Gayo Lues dengan dihadiri jajaran TNI Kodim 0113/Gayo Lues di bawah Komando Letkol Inf M. Faizal Nasution, jajaran Polres Gayo Lues di bawah Komando Kapolres AKBP Eka Surahman SIK serta unsur Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

Namun ada hal yang cukup menggugah pada saat Deklarasi, atas nama generasi penerus bangsa mewakili seluruh pelajar mengecam keras berita hoax, isu SARA dan peredaran narkoba, yang disampaikan dengan suara yang cukup lantang oleh Hairadatul Indah Ratu Mutiara, siswi SD Negeri 2 Percontohan Kabupaten Gayo Lues.

Di hadapan ratusan Personil TNI/Polri, dan unsur Pemerintahan, Haira menyampaikan kecaman terhadap para pelaku penyebar berita hoax, SARA dan para pengedar narkoba di seluruh tanah air. Atas nama generasi penerus bangsa mengecam dan meminta agar segera menghentikan perbuatan tercela tersebut.

Dikatakan, kondisi negeri ini sudah sangat memprihatinkan, kepada Aparat TNI/Polri di manapun berada agar saling mendukung terhadap penumpasan peredaran narkoba, yang telah menyusup jauh hingga ke pelosok desa. “Dan yang menjadi sasaran empuk adalah generasi muda, pelajar, santri dan juga anak-anak di bawah umur,” ujar Haira.

Acara Deklarasi tersebut juga dibarengi dengan kegiatan olah raga bersama yang bertema “Bersama Kita Kuat”, yang digelar di halaman Mapolres Gayo Lues. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Polres Gayo Lues Tahan 3 Tersangka Kasus Penjualan 250 Hektar Lahan Hutan Lindung

GAYO LUES, Waspada.co.id – Kepolisian Resort Gayo Lues kembali menetapkan satu tersangka lagi kasus jual ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: