Home / Aceh / Dandim: Kendaraan Dinas Dibeli Dari Uang Rakyat
WOL Photo/chairul sya'ban

Dandim: Kendaraan Dinas Dibeli Dari Uang Rakyat

LHOKSEUMAWE,WOL – Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, menekankan kepada prajurit maupun jajarannya yang menggunakan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat untuk agar dirawat dengan baik. Ia juga menyebut, kendaraan yang digunakan itu dibeli dari uang rakyat.

“Kendaraan ini dibeli dari uang rakyat, jadi kita harus mempertanggungjawabkan kepada rakyat salah satunya dengan melakukan perawatan dengan baik dan benar agar siap digunakan untuk membantu kepentingan masyarakat. Selalu dirawat dengan baik untuk memperpanjang usia pakai dan agar selalu siap operasional,” ujar Letkol Fadjar.

Hal ini disampaikan langsung kepada prajuritnya dalam apel pengecekan kendaraan dinas di halaman Makodim 0103/Aceh Utara, Kamis (25/01). Disamping itu, turut mengecek dengan detail kondisi seluruh kendaraan beserta kelengkapan surat-suratnya dengan tujuan untuk mencegah atau meminimalisir timbulnya kerugian baik kerugian personil maupun material.

“Kita lakukan kegiatan ini dengan tujuan untuk menekan dan mengurangi serta mencegah terjadinya kerugian baik personel maupun materil. Kepada seluruh prajurit juga harus untuk selalu waspada dan berhati hati dalam berkendara serta agar mematuhi terhadap aturan berlalulintas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Letkol Fadjar juga membagikan sejumlah Speart Part sepeda motor berupa ban dan baterai serta suku cadang lainnya kepada prajuritnya selaku Babinsa. “Selalu periksa kondisi kendaraan anda dan lakukan servis secara berkala agar kendaraan ini selalu siap operasional dan tentunya akan memperpanjang usia pakai kendaraan tersebut,” katanya.

Menurutnya, Kondisi kendaraan sangatlah penting karena untuk mendukung pelaksanaan tugasnya, seorang Babinsa juga harus memakai kendaraan yang nyaman, aman dan tidak membahayakan. Anggota, sambungnya, juga jangan malu untuk pakai helm untuk melindungi kepala, keselamatan tetap harus diperhatikan,” tukas Dandim.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kisah Heroik Teuku Umar Pukau Ribuan Penonton di HUT RI Lhoksukon

LHOKSUKON, WOL – Pahlawan Nasional Aceh, Cut Nyak Dhien, menangis melihat jenazah suaminya, Teuku Umar, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: