Home / Aceh / Dandim 0113: Prajurit Harus Hindari Bentuk Pelanggaran
Letkol Inf Muhammad Faisal Nasution SIP saat memberikan Jam Komando, di hadapan prajurit TNI Kodim 0113/ Gayo Lues, Senin (26/3). (WOL Photo/Bustanuddin)

Dandim 0113: Prajurit Harus Hindari Bentuk Pelanggaran

BLANGKEJEREN, WOL – Dandim  0113/Gayo Lues Letkol Inf M. Faisal Nasution, secara khusus menyampaikan prajurit bidang pengamanan agar menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, terutama narkoba. Hal ini dikatakan saat memimpin upacara rutin, Senin (26/3) di Makodim Gayo Lues.

Secara tegas M. Faisal Nasution, mengajak kalangan prajurit, dan PNS agar berpikir positif, disiplin dan mengutamakan tugas serta kewajiban selaku prajurit TNI yang profesional. “Jika ada prajurit TNI yang punya lahan perkebunan atau pertanian, sebaiknya dimanfaatkan sebaik mungkin pada saat waktu luang,  guna menambah penghasilan,” jelasnya.

Sedangkan untuk bidang latihan, agar melaksanakan tugas negara dengan bersungguh-sungguh, sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komando atas. Untuk bidang personel memberikan sosialisasi kepada para pemuda Gayo Lues yang ingin menjadi anggota TNI.

Dalam hal ini diarahkan bagi Babinsa harus mempunyai anak asuh di wilayah masing-masing. Bina mereka sejak dini,  ketika mendaftar maka mereka sudah siap untuk bersaing dengan yang lainnya. “Dan sebagai Komando Kewilayahan kita wajib memberikan layanan yang baik kepada masyarakat,” sebut Dandim.

Selanjutnya, Dandim berpesan untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada semua elemen masyarakat. “Agar tercipta keamanan, ketertiban dan terjalinnya komunikasi yang baik antara prajurit dan masyarakat di wilayah masing-masing,” jelasnya. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pernah Terlibat Kasus Pemalsuan Ijazah, Jafar Ama Uwe Kembali Jadi Caleg DPRK Gayo Lues

GAYO LUES, Waspada.co.id – Siapa yang tidak kenal Jafar Ama Uwe, mantan Panglima Perang GAM ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: