Home / Aceh / Dandim 0113 Gayo Lues Lepas 24 Tim Lomba Gerak Jalan
WOL Photo/Bustanuddin

Dandim 0113 Gayo Lues Lepas 24 Tim Lomba Gerak Jalan

GAYO LUES, Waspada.id – Lomba gerak jalan yang diikuti oleh 24 tim putra dan putri dari kaum pelajar se-Kabupaten Gayo Lues resmi dilepas oleh Komandan Kodim (Dandim) yang juga bertindak sebagai Dansatgas TMMD ke-102, Kodim 0113/Galus, Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution SIP, Rabu (1/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Danramil 04/Kuta Panjang  serta Kadispora Kabupaten Gayo Lues Suprinadi SSTP, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar SPd, Camat Kuta Panjang dan Penghulu Kampung Kuta Panjang.

“Kegiatan lomba gerak jalan ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan sejak dini yang dimulai dari diri sendiri serta untuk membina mental dan fisik,” kata Dandim saat acara itu berlangsung.

Koordinator lomba, Kapten Inf M Saleh, mengatakan kegiatan ini juga dalam  momentum menyambut  HUT RI ke-73, dengan harapan  para siswa-siswi dapat mewarisi dan meneladani semangat perjuangan. “Dengan berjalan kaki secara tertib dan disiplin penuh semangat perjuangan, maka akan lahir generasi muda yang kuat dan tangguh,” sebutnya.

“Lomba yang diikuti para siswa-siswi SMP dan SMA Kecamatan Kuta Panjang dan Blang Jerango ini memiliki makna yang mendalam yakni memotivasi dan menularkan semangat perjuangan kepada pelajar di Kabupaten Gayo Lues,” pungkasnya.

Dalam kegiatan lainnya, Kodim 0113/Gayo Lues, juga melatih Paskibraka menjelang HUT RI ke-73, dengan melibatkan personil  Polres Gayo Lues dan Brimob Kompi Peparik, Rabu (1/8).

Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution SIP melalui Pasie Ops mengatakan, pada tahun ini sebanyak 54 orang dari seluruh perwakilan sekolah tingkat SMA Se- Gayo Lues lulus seleksi. “Namun hanya  ada 2 orang yang kita kirim untuk tingkat provinsi, mewakili Gayo Lues,” sebutnya. (wol/bus/devi)
Editor: M Agus Utama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: