Home / Aceh / Cucu Pahlawan Nasional Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Warga Miskin
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Cucu Pahlawan Nasional Dirikan Rumah Layak Huni Untuk Warga Miskin

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Cucu Pahlawan Wanita Nasional, Cut Nyak Meutia atasnama Teuku Rusli bin Teuku Raja Sabi yang saat ini menetap di Jakarta kembali mendirikan rumah layak huni untuk warga miskin yang dikerjakan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat atau IPSM Kabupaten Aceh Utara.

Kali ini rumah layak huni didirikan untuk Muhammad (48) asal Gampong Meunasah Teungoh Kilometer delapan, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara yang memiliki seorang isteri dan dua anaknya yang masih kecil.

Muhammad merupakan buruh tani dan pemanjat kelapa yang selama ini hanya menumpang tinggal di sebuah gubuk yang nyaris ambruk dimakan usia. Pendapatannya sehari hari selama ini justeru tak mampu mendirikan rumah layak huni.

Ketua IPSM Aceh Utara, Mukhtaruddin, mengatakan selain Teuku Rusli bin Teuku Raja Sabi, juga turut dibantu oleh Ketua Komisi D DPRK Aceh Utara Fraksi Partai Aceh, Mawardi M atau Tgk Adek bersama anggotanya yang juga dari Fraksi Partai Aceh, Syamsuddin JS serta salah seorang tokoh masyarakat, Nasrizal atau Cek Bay.

“Ini adalah kegiatan Bhakti Sosial yang ketujuh tahun 2018 oleh keluarga besar IPSM Aceh Utara bersama masyarakat dan dukungan dari beberapa anggota dewan Aceh Utara yang aktif. Sumber bantuan terutama ada dari cucu Pahlawan, Cut Meutia yaitu Teuku Ruslin bin Teuku Raja Sabi, dan dari anggota DPRK Aceh Utara serta tokoh masyarakat, Cek Bay,” ujarnya, Senin (30/07).

Untuk mendirikan rumah tersebut, sambungnya, pihaknya menyurati beberapa donatur termasuk Teuku Rusli. “bantuan yang masuk melalui kita ada yang berbentuk uang dan ada juga berbentuk barang, jadi disini kami sama-sama mewujudkan rumah untuk pak Muhammad,” tukas Mukhtaruddin.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pengajuan Mr SM Amin Nasution sebagai Pahlawan Nasional Disetujui TP2GD

MEDAN, Waspada.co.id –  Pengajuan Mr Sutan Muhammad (SM) Amin Nasution sebagai pahlawan nasional disetujui Tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: