Breaking News
Home / Aceh / Cek Mad Tegaskan Anggaran Aceh Utara Devisit
WOL photo/Chairul sya'ban
WOL photo/Chairul sya'ban

Cek Mad Tegaskan Anggaran Aceh Utara Devisit

LHOKSUKON, WOL – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad, mengatakan tahun 2017 saat ini mengalami devisit anggaran di Pemerintahan Kabupaten Aceh Utara. Itu secara tegas ia sampaikan saat ditemui Waspada Online di Pendopo setempat, kemarin.

Awalnya, Bupati yang terpilih dua kali ini sempat membeberkan pernyataannya itu pada Rapat Paripurna Ke 1 Masa Persidangan III DPRK Aceh Utara dalam Penyampaian LPJ Bupati Tahun Anggaran 2016 di ruang paripurna Gedung DPRK Aceh Utara yang dibuka oleh Pj Ketua DPRK, A Jalil, di hari yang sama.

“Kenapa Aceh Utara devisit? Jadi internal, inspektorat dan seluruhnya dalam hal ini harus tau kenapa Aceh Utara devisit. Karena kalau devisit maka program kemasyarakatan tidak bisa dijalankan,” kata Cek Mad dengan nada tegas.

Kendati demikian, sebutnya, piagam Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Aceh Utara yang berhasil didapatkan di tahun 2016 maka diharapkan mampu dipertahankan dan sehingga mendapatkan WTP 2017 namun jangan WTP palsu. “Devisitnya tahun 2017, tapi WTP tahun 2016 wajar kita dapatkan dan harus dipertahankan,” sebutnya lagi.

Terkait hal ini, seharusnya kata dia jangan memotong program masyarakat.

“Contoh, awalnya ada program kendaraan sepeda motor untuk para Tgk Imuem di Aceh Utara, akan tetapi mengapa program itu kini hilang? devisit ini mulai terjadi saat saya cuti mencalonkan kembali sebagai Bupati,” pungkasnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Marlon Purba SH. (WOL Photo/Gacok)

Marlon Purba: Bos Real Estate Mujianto Sudah Jadi Tersangka

MEDAN, WOL – Poldasu diminta serius menangani pengaduan Armen Lubis, kasus dugaan tindak pidana penipuan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.