Home / Aceh / Cek Mad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baitul Hamdi
WOL Photo/chairul sya' ban

Cek Mad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Baitul Hamdi

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau akrab disapa Cek Mad, melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan Mesjid Baitul Hamdi yang terletak di Desa U Baro, Kecamatan Cot Girek, Senin (03/09).

Kedatangan Bupati bersama rombongan turut disambut Panitia Mesjid bersama Muspika setempat untuk meletakkan batu pertama itu. Turut didampingi Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A Jalil, Anggota DPRK Aceh Utara Mawardi M dan Iskandar, para Mukim Kecamatan Cot Girek, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh ulama.

Sebelum dilakukan peletakan batu oleh orang nomor satu di Aceh Utara ini, terlebih dahulu Waled Muzakir atau Waled Lapang melakukan peusijuek (tepung tawar) yang diiringi Shalawat Nabi. Hal ini sebagai tanda dimulainya pengerjaan pembangunan mesjid tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati yang satu ini menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik. Dirinya yakin pembangunan Mesjid Baitul Hamdi merupakan dambaan seluruh lapisan masyarakat yang telah lama dinantikan terutama dalam upaya mensyiarkan Syari’at Islam.

“Dimulainya pembangunan Mesjid ini menandakan bahwa sejak hari ini kita telah memulai membangun sebuah tempat yang amat penting dan begitu pentingnya keberadaan sebuah Mesjid. Jika dulu hanya ada satu mesjid dalam satu wilayah kemukiman, sekarang bahkan hampir di setiap Gampong (desa) telah berdiri sebuah Mesjid,” ujar Cek Mad.

Dalam kesempatan itu, Cek Mad menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Aceh Utara sedang menggalakkan kegiatan safari subuh secara bergiliran di setiap Mesjid. Pemkab Aceh Utara dalam hal ini sangat mendukung program pembangunan yang digagas oleh masyarakat baik bangunan umum maupun bangunan tempat ibadah yang menonjolkan kepentingan umat.

“Ini merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Aceh Utara untuk mensyi’arkan kembali shalat subuh berjamaah dan kegiatan zikir bersama,” tukasnya.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Inilah Pesan Bupati Melalui Safari Ramadhan di Cot Girek

LHOKSUKON, Waspada.co.id – Bertempat di Mesjid Baitul Aman Dusun Cot Girek Lama Desa Cot Girek, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: