Home / Aceh / Cek Mad: Jangan Lagi Berharap Dana Subsidi Pemerintah
WOL Photo/chairul sya'ban

Cek Mad: Jangan Lagi Berharap Dana Subsidi Pemerintah

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, dengan resmi melantik T Asmoni sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Bina Usaha Kabupaten Aceh Utara periode 2018-2022, yang berlangsung di aula Kantor Bupati setempat, Selasa (10/08).

Dalam arahannya, Bupati yang diusung Partai Aceh tersebut meminta kepada Dirut yang sudah dilantik untuk jangan lagi terlalu berharap dana subsidi Pemerintah. “Coba cari peluang dan objek bisnis yang terbuka luas potensinya di daerah kita,” ucap Bupati yang akrab disapa Cek Mad.

Dibidang pertanian, Cek Mad mencontohkan selama ini petani Aceh Utara menjualnya ke Medan setiap ton gabah pada setiap panen. Potensi panen gabah rata-rata mencapai 6,4 ton/Ha dikalikan dengan luas areal sawah produktif.

“Maka potensi profit dalam bisnis gabah ini sangat besar yang mengalir ke pelaku bisnis di Medan. Saya sangat berharap agar PD Bina Usaha bisa masuk ke bisnis ini dengan keuntungan Rp 500 saja perkilogramnya,” harapnya.

Dalam hal ini pihaknya siap memberikan subsidi yang sifatnya subsidi akhir, bukan subsidi awal. Maksud tersebut kata Cek Mad, subsidi pada rantai akhir rangkaian bisnis yang manfaatnya juga bisa dinikmati langsung oleh masyarakat. Misalnya dengan cara membeli harga gabah petani sedikit lebih tinggi daripada dibeli oleh pihak lain.

“Nah, disinilah akan diusahakan subsidi oleh Pemerintah. Tak hanya itu, objek bisnis kuliner juga sangat berpotensi dikembangkan. Misalnya, bisnis kuliner terpadu menyediakan ragam makanan dan minuman yang tentu saja menguntungkan dari sisi bisnis,” tukas Cek Mad.(wol/chai/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Kata Pj Gubsu Tentang Rencana Pelantikan Edy-Ijeck

MEDAN, Waspada.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara Eko Subowo mengatakan insya Allah kalau tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: