Home / Aceh / Cek Mad Ajak Perbanyak Kegiatan Bernuansa Islami
Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)

Cek Mad Ajak Perbanyak Kegiatan Bernuansa Islami

BANDA ACEH, WOL – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad mengajak seluruh masyarakat di Aceh khususnya Aceh Utara agar memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami. Hal ini mengingat Provinsi Aceh merupakan wilayah yang menegakkan Syari’at Islam.

“Kita harus belajar banyak dari orang tua kita terdahulu, setiap rumah masyarakat Aceh terdengar suara orang yang sedang membaca Al-qur’an setelah shalat magrib. Para orang tua mendidik anaknya di rumah memberikan bimbingan, ini pelajaran yang sangat berharga dan perlu kita galakkan kembali,” ujarnya pada acara maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) di Banda Aceh, Kamis (3/3).

Cek Mad juga mengingatkan kepada para mahasiswa Aceh Utara yang belajar di Banda Aceh harus mampu memperkuat diri dengan berbagai ilmu pengetahuan sehingga mampu mengaplikasikan kepada masyarakat di Aceh Utara.

“Ini harus kita jalan dalam kehidupan, kita tanamkan dalam pribadi kita masing-masing agar hidup akan selalu tentram, nyaman beribadah kepada Allah SAW,” ucapnya lagi.

Sementara itu, Tgk. Samsul Bahri,S.Hi yang juga putra Aceh Utara dalam ceramahnya menyampaikan, betapa pentingnya akhlak dalam kehidupan sehari-hari dengan mencontohkan teladan Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir dalam maulid Nabi Muhammad tersebut yakni Hamid Zain selaku Sekwan DPR Aceh, dan anggota DPR Aceh yakni Abu Bakar Alatif atau yang dikenal Abu Len, Tarmizi Panyang, Kamaruzzaman atau Ampon Man dan Tgk Samunzir serta masyarakat Aceh Utara yang berdomisili di Banda Aceh.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Waspada! Gunung Anak Krakatau Meletus 407 Kali Dalam Sehari

JAKARTA, Waspada.co.id – Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda, Lampung mengalami 407 kali kegempaan letusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: