Home / Aceh / Bupati Tegaskan Bimtek Geuchik dan Aparatur Sebaiknya di Aceh
Foto: Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib

Bupati Tegaskan Bimtek Geuchik dan Aparatur Sebaiknya di Aceh

LHOKSUKON, Waspada.co.idBupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad menegaskan kepada para geuchik maupun aparatur gampong untuk agar pelaksanaan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) sebaiknya dilaksanakan di Provinsi Aceh khususnya Aceh Utara.

Ini disampaikan sehubungan Pelaksanaan Bimtek bagi geuchik dan aparatur gampong yang telah dilaksanakan di Lombok-Nusa Tenggara Barat dan Batam-Kepulauan Riau baru-baru ini yang biayanya dianggarkan dalam APBGampong Tahun 2018.

Bupati Aceh Utara juga telah mengeluarkan surat perihal Penegasan Tentang Pelaksanaan Bimtek bagi Geuchik dan Aparatur Gampong dengan nomor surat 412.25/1121 tertanggal 08 Agustus 2018 kepada seluruh Camat untuk meneruskan ke Geuchik di masing-masing Kecamatan.

Adapun salah satu isi dalam surat tersebut pada poin pertama disebutkan bahwa mulai saat ini Pelaksanaan Bimtek dilaksanakan di Provinsi Aceh atau Aceh Utara. Kepada seluruh Camat agar menyampaikan kepada Geuchik wilayah Kecamatan masing-masing.

Bupati Aceh Utara saat dikonfirmasi Waspada Online membenarkan surat yang ditandatanganinya itu, namun kata dia penegasan tersebut berlaku untuk tahun 2019. “Itu berlaku untuk tahun 2019 dan untuk tahun ini seperti yang dilakukan oleh Geuchik sekarang,” ujarnya yang ditulis Waspada Online hari ini, Senin (27/08).

Informasi diperoleh Waspada Online, belum lama ini ratusan geuchik dan Aparatur Gampong dari beberapa Kecamatan telah mengikuti Bimtek ke Lombok dan Batam yang dilaksanakan oleh lembaga dari luar Aceh.

Bupati Aceh Utara dalam hal ini mengaku banyak Lembaga yang mendatanginya, kemungkinan untuk mengajukan penawaran Pelaksanaan Bimtek. Namun, diakuinya hanya tiga Lembaga yang diperbolehkan untuk Bimtek tersebut. Akan tetapi Cek Mad tidak menyebutkan Lembaga mana saja dari tiga Lembaga yang diperbolehkan Bimtek tersebut.

Ditanya terkait Geuchik dan Aparaturnya yang telah berangkat Bimtek, Cek Mad dengan singkat melalui pesan singkatnya kepada Waspada Online menyampaikan silahkan Geuchik dan Aparatur ikut Bimtek asalkan ada Izin dari Dinas terkait.(wol/chai/dv)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Korban Bencana Alam di Matang Sijuek Huni Rumah Baru

LHOKSUKON, WOL – Sejumlah 13 kepala keluarga di Dusun Cot Rabo Desa Matang Sijuek Timur, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: