Home / Aceh / Bupati Minta Doa JCH Agar Aceh Utara Jauh Dari Narkoba, AIDS, dan Aliran Sesat
WOL Photo/chairul sya'ban

Bupati Minta Doa JCH Agar Aceh Utara Jauh Dari Narkoba, AIDS, dan Aliran Sesat

LHOKSUKON,Waspada.co.id – Sejumlah 348 Jama’ah Calon Haji (JCH) dari 23 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara siap diberangkatkan pada awal Agustus 2018. Para JCH tersebut akan diberangkatkan terbagi empat kelompok terbang (kloter) diantaranya kloter empat, enam, tujuh, dan kloter 12.

Tamu Allah inipun resmi dipeusijuek (tepung tawari) oleh Ketua MPU setempat, Tgk. H. Abdul Manan, yang berlangsung di Mesjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Kamis (26/07). Turut pula disaksikan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dan Wakilnya, Fauzi Yusuf, serta sejumlah SKPK setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, memohon beberapa doa kepada JCH diantaranya meminta doa agar Aceh Utara dijauhkan dari narkoba, penyakit AIDS, dan aliran sesat.

“Selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, berdoa pula untuk kami dan masyarakat Aceh Utara agar daerah kita menjadi makmur sejahtera. Mohon didoakan agar daerah kita dijauhkan dari Narkoba, penyakit AIDS, dan pengaruh aliran sesat,” kata Bupati yang akrab disapa Cek Mad ini dengan penuh harap.

Dirinya juga menyampaikan, Jama’ah Haji harus sadar bahwa perjalanannya ke Tanah Suci adalah untuk beribadah dan bukan perjalanan biasa supaya prosesi manasik haji dapat terlaksana dengan baik yang perlu ditunjang oleh fisik dan mental yang baik.

“Manfaatkan hari-hari menjelang keberangkatan dengan memperbanyak silaturrahim dan ibadah. Kuatkan hati, ikhlas, tenang, dan tinggalkan semua pikiran negatif agar tetap khusyuk. Pemkab Aceh Utara tetap berkomitmen memberikan perhatian dan kontribusi terbaik kepada para JCH,” tukas Cek Mad.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, Salamina, mengatakan jumlah JCH laki-laki tahun ini tercatat 138 orang, dan JCH perempuan sejumlah 210 orang.

“Sedangkan untuk JCH tertua untuk pria yakni atasnama Tgk. Sulaiman Yusuf berusia 78 tahun, asal Kecamatan Nisam. JCH perempuan usia tertua yaitu Kamariah Teuku Arbi berusia 87 tahun, asal Kecamatan Dewantara,” ujar Salamina.

Untuk JCH pria dengan usia yang termuda adalah Muhammad Furqan Nasruddin berusia 20 tahun, asal Kecamatan Kuta Makmur. Dan JCH perempuan usia termuda yakni Mukhsinati Sofyan Ismail berusia 25 tahun, asal Kecamatan Baktiya Barat. (wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Selama di Tanah Suci, Ma’ruf Amin Tak Bertemu Habib Rizieq

  JAKARTA – Bakal Calon Wakil Presiden Kiai Haji (KH) Ma’ruf Amin mengaku tak bertemu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: