Home / Aceh / Bupati Gayo Lues: Prestasi Anak Didik Adalah Prestasi Guru
WOL Photo/Bustanuddin

Bupati Gayo Lues: Prestasi Anak Didik Adalah Prestasi Guru

GAYO LUES, Waspada.co.id – Bupati Gayo Lues melalui Asisten III Bambang Waluyo, mengatakan, pentingnya peningkatan mutu pendidikan yang sejatinya terus menerus menghadapi perubahan perkembangan zaman yang dituntut serba cepat, tangkas dan akurat dalam kehidupan bermasyarakat.

Demikian dikatakan saat pelatihan peningkatan mutu dan kesejahteraan guru yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan untuk Daerah Khusus, Selasa (24/7).

Dijelaskan, Dinas Pendidikan Kabupaten Gayo Lues akan terus berupaya dalam menyediakan informasi-informasi penting tentang tanggung jawab guru dan dewan guru dalam mengelola aktivitas mengajar di tiap sekolah.

“Pencapaian masa depan anak didik adalah tanggung jawab bersama dalam menentukan prinsip-prinsip nilai moralitas guru sebagai abdi bangsa. Singkatnya prestasi anak didik adalah prestasi Guru,” sebut Bambang.

Bambang menuturkan, pendidikan di Kabupaten Gayo Lues sangat berbeda kualitas dari Kabupaten yang ada di Aceh. Hal ini sudah menjadi rahasia umum bahwa prestasi anak didik melalui Peningkatan Mutu Pendidikan dan Idealisme Guru yang tulus dan ikhlas dalam tiap proses mengajar.

“Tujuan dan harapan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini antara lain, untuk menyosialisasikan kebijakan pembinaan guru pendidikan dasar yang dilaksanakan oleh direktorat pembinaan guru pendidikan dasar dalam upaya peningkatan dan pemerataan mutu guru pendidikan dasar,” sebutnya lagi.

Hasil akhir, tersosialisasinya kebijakan guru pendidikan dasar dalam pembinaan guru sehingga ada kesamaan persepsi antara pusat dan daerah dalam upaya peningkatan dan pemerataan mutu guru pendidikan dasar yang bermuara pada peningkatan mutu peserta didik lulusan jenjang pendidikan dasar,” jelas Bambang mengakhiri.

Acara tersebut juga dihadiri Kadis Pendidikan Kabupaten Gayo Lues, Anwar S.Pd, Humas Pemda Gayo Lues Wahidin Porang SPd, serta 400-an Guru SD dan SMP di Kabupaten Gayo Lues. (wol/bus/data2)

Editor: M Agus Utama

Check Also

Masyarakat Tampeng Dukung Kepemimpinan H Muhammad Amru

GAYO LUES, Waspada.co.id – Kampung Tampeng, Kecamatan Kutapanjang, Kabupaten Gayo Lues adalah salah satu perkampungan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: