Home / Aceh / Bom Meledak di LP Lhokseumawe, 3 Napi Terluka
WOL Photo/Chairul Sya'ban

Bom Meledak di LP Lhokseumawe, 3 Napi Terluka

LHOKSEUMAWE, WOL – Tiga narapidana LP Kelas II A Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Ketiganya mengalami luka akibat ledakan bom di salah satu ruang dapur LP tersebut, Minggu (23/10).

WOL Photo/Chai
WOL Photo/Chai

Luka paling parah dialami oleh narapidana kasus bom dan kepemilikan senjata api, Fauzi (31). Bahkan nyaris sekujur tubuhnya melepuh akibat serpihan bom tersebut. Sedang luka ringan dialami narapidana kasus kekerasan dalam rumah tangga, Tarmizi (37) dan Saimun (36) narapidana kasus Narkotika.

Dari keterangan yang disampaikan Tarmizi, pada pukul 14.00 WIB dirinya hendak mengambil air minum di tempat penampungan air di dapur. Di dapur itu, ia melihat Fauzi sedang memasukkan sesuatu benda ke dalam lubang saluran air sambil menarik dengan tali semacam sumbu. Tiba-tiba terjadi ledakan pada posisi Fauzi.

Saimun menerangkan, pada saat dirinya sedang tidur di dalam dapur sempat mendengar suara ketukan dari balik dinding Lapas. Selanjutnya ia keluar dari dapur dan berencana membuka kunci gembok lubang dinding tersebut. Saat itu ia tidak mencurigai Fauzi, ia melihat yang bersangkutan sedang membawa rantang makanan dan kembali ke dapur. Tiba-tiba terjadi ledakan yang sangat keras hingga melukai dirinya.

Sementara itu informasi yang dihimpun Waspada Online di lokasi, sebelum terjadinya ledakan, pada pukul 14.30 WIB sejumlah warga sempat melihat dua orang pria yang mengendarai sepeda motor matic sedang menunggu seseorang di sebelah dinding sebelum ledakan.

Lalu keduanya tancap gas setelah ledakan terjadi, warga sangat yakin bahwa keduanya juga terluka. Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Kuat dugaan, bom sengaja dirakit oleh Fauzi demi melarikan diri dari LP. (wol/chai/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Baku Tembak Terjadi di Persembunyian Pelaku Peledakan Bom Panci di Bandung

BANDUNG – Baku tembak terjadi di kantor Kelurahan Arjuna, lokasi persembunyian pelaku yang melempar bom ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: