Home / Aceh / Bolos Dinas dan Terbukti Gunakan Narkoba, Brigadir Irwansyah PTDH
Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK, saat membuka baju Brigadir Irwansyah, sebagai pertanda yang bersangkutan sudah berhenti dengan tidak hormat, sebagai Anggota Polri di halaman Mapolres Gayo Lues, Kamis (5/4). (WOL Photo/Bustanuddin)

Bolos Dinas dan Terbukti Gunakan Narkoba, Brigadir Irwansyah PTDH

BLANGKEJEREN, WOL – Seorang anggota polisi menerima pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Dinas Polri terhadap Brigadir Irwansyah NRP 81060614 dengan jabatan BA Sat Sabhara Polres Gayo Lues.

Hal itu dilakukan karena terbukti melakukan pelanggaran Pasal 7 ayat (1) huruf (b) Peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri dan Pasaal  13 Peraturan Pemerintah RI Nomor 2 tahun 2003 tentang pemberhentian Anggota Polri, yang terlibat penggunaan narkoba, Kamis (5/4) di halaman Mapolres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK yang bertindak selaku inspektur upacara di depan seluruh personil Polres Gayo Lues, dengan tegas mengatakan agar setiap Anggota Polri jangan sekali-kali melakukan pelanggaran  yang sifatnya fatal. Apalagi terlibat penyalahgunaan Narkoba,” tegas Kapolres.

“Ini merupakan sebuah peringatan dan cambuk bagi Anggota Polri di manapun bertugas, dan hendaknya tetap berpegang teguh pada disiplin dan menjadi contoh serta teladan yang baik bagi masyarakat. Karena setiap Anggota Polri dituntut untuk melakukan pengayoman terhadap masyarakat,” jelasnya.

Dilakukannya PDTH terhadap Brigadir Irwansyah, karena yang bersangkutan terbukti tidak masuk dinas serta hasil tes urine positif menggunakan Narkoba, demikian dijelaskan Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman SIK. (wol/bus/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Ops Patuh Rencong 2018: Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

BLANGKEJEREN, Waspada.co.id – Polres Gayo Lues resmi menggelar Operasi Patuh Rencong 2018, dalam rangka meningkatkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: