_
Home / Aceh / Bocah 5 Tahun Dimanfaatkan Titip Ganja ke Ayah di Rutan
ilustrasi (foto: ist)

Bocah 5 Tahun Dimanfaatkan Titip Ganja ke Ayah di Rutan

LHOKSUKON, WOL – Seorang bocah berusia lima tahun terpaksa dimintai keterangan oleh pihak kepolisian Satnarkoba Polres Aceh Utara. Hal itu berawal ketika bocah tersebut bersama dua pemuda berinisial Ir dan Sur asal Kecamatan Syamtalira Bayu membesuk Misbahuddin (33), seorang narapidana di Rutan Cabang Lhoksukon, Jum’at (18/3).

Petugas Rutan ketika itu berhasil menggagalkan penyelundupan ganja seberat 12,83 gram/brutto yang diambil oleh Misbahuddin dari saku celana si bocah yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri. Langsung saja si bocah dan ayahnya serta Ir dan Sur diamankan petugas. Namun, si bocah dikembalikan kepada keluarganya usai dimintai keterangan.

“Si bocah sudah kami pulangkan kepada keluarganya mengingat dia masih lima tahun. Lagi pula dia hanya dimanfaatkan untuk membawa barang bukti tersebut kepada ayahnya. Ganja tersebut diperoleh Misbahuddin dari temannya di luar, sementara Ir dan Sur masih kami mintai keterangan, nanti kita lihat apakah keduanya terlibat atau tidak,” jelas Kasat Narkoba Polres Aceh Utara, AKP Mukhtar kepada Waspada Online.

Kepala Cabang Rutan Lhoksukon, Effendi SH, saat dikonfirmasi Waspada Online mengaku sangat menyayangkan kasus tersebut yang memanfaatkan anak menitip ganja kepada ayahnya di Rutan. Sementara si ayah bocah tersebut, Misbahuddin, kata Effendi, merupakan narapidana kasus pengeroyokan dengan vonis tujuh bulan penjara.

“Sangat kita sayangkan, ketika si anak masih kecil dan tidak tahu apa-apa dia malah dikorbankan untuk dimanfaatkan menitip narkotika kepada ayahnya. Si bocah dengan dua orang pemuda, Ir dan Sur, diamankan petugas saat membesuk Misbahuddin sekira pukul 15.30 WIB, tadi sore. Padahal si Misbahuddin itu telah menjalani hukuman empat bulan penjara, dan masih sisa tiga bulan lagi. Malah kini dia kembali buat ulah,” ujar Effendi.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu Musnahkan Sabu 162 Kg dan Ekstasi 16.224 Butir Milik 93 Tersangka

MEDAN, Waspada.co.id – Direktorat Narkoba Polda Sumut memusnahkan barang bukti hasil penangkapan mulai dari 11 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.