Breaking News
Home / Aceh / BNNK Bersama Polisi Ciduk Cewek Pengedar Sabu
Kepala BNNK Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi SH (WOL Photo/ Chairul Sya'ban)
Kepala BNNK Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi SH (WOL Photo/ Chairul Sya'ban)

BNNK Bersama Polisi Ciduk Cewek Pengedar Sabu

ACEH, WOL– Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menciduk seorang wanita berinisial J (36) di salah satu rumah Dusun Meurandeh Desa Rayeuk Kareung, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Senin (09/10) sore.

Kepala BNNK Lhokseumawe, AKBP Fakhrurrozi SH, mengatakan wanita inisial J tersebut diciduk setelah pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan diduga kerap mengedarkan narkotika jenis sabu di kawasan penangkapan itu.

“Dari penangkapan J, kita mengamankan barang bukti sabu sejumlah 25 paket kecil, sendok, satu unit handphone, dan uang tunai senilai Rp320 ribu, yang diduga hasil penjualan sabu. Awalnya kita peroleh informasi, dan langsung ke lokasi untuk penggeledahan,” ujar Fakrurrozi kepada Waspada Online, Rabu (11/10).

Dalam hal ini, J diduga telah melanggar Pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp8 miliar. Tersangka J kini mendekam di Kantor BNNK Lhokseumawe untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Di tempat terpisah, penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika jenis sabu juga dilakukan Satres Narkoba Polres Aceh Utara. Polisi menciduk seorang pria berinisial RN (36) asal Desa Teungoh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Senin (09/10) jelang sore di Desa Ampeh, Kecamatan Tanah Luas.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Kasat Narkoba, AKP Ildani Ilyas, mengatakan dari penangkapan itu pihaknya turut mengamankan lima paket kecil berisi sabu atau dengan berat sekitar 1,44 gram/brutto.

“Berdasarkan informasi masyarakat, bahwa tersangka sering melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu di kawasan tersebut, selanjutnya Tim Opsnal Sat Resnarkoba bergerak ke TKP, kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan,” tukas AKP Ildani Ilyas.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

foto: reverbnation.com

Audisi Vokalis Baru, The Titans Buka Peluang untuk Vokalis Perempuan Juga Lho

JAKARTA, WOL – Grup band The Titans baru saja ditinggalkan oleh sang vokalis Rizki Abdurahman. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.